BERANGKATKAN BANTUAN GEMPA NTB

Post at Wednesday, 08 August 2018

BERANGKATKAN BANTUAN GEMPA NTB

SURABAYA – Gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter (SR) yang menggoyang Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, Minggu (5/8/2018) lalu membawa kepedulian semua kalangan, tak terkecuali 4 institusi di Surabaya ikut tergerak mengirimkan bantuannya. Ini terlihat saat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya memberangkatkan bantuan yang diangkut kapal milik PT Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni), KMP Egon, Selasa (7/8/2018) malam. “Bantuan untuk gempa di NTB yang kami berangkatkan dari Tanjung Perak ini adalah bentuk kepedulian dan aksi nyata dari warga Surabaya. Selain dari PT Pelni sendiri, ada juga dari PTPN, Jasa Raharja, Rumah Zakat dan jangan lupa ada juga bantuan yang berasal dari hamba Allah,” tutur Amiruddin, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya di sela meninjau persiapan pemberangkatan KMP Egon di dermaga Syahbandar Tanjung Perak Surabaya.

Untuk pengiriman sembako maupun beberapa peralatan lainnya, kata Amir, tidak diangkut menggunakan truk, melainkan didrop dan dibongkar di atas kapal dan ditempatkan di sisi belakang dek kapal. “Kalau mobil ambulans langsung naik ke atas kapal, karena KM Egon ini adalah kapal penumpang jenis Roro (Roll On – Roll Of, red),” jelasnya. “Bantuan PTPN Group adalah gabungan dari PTPN, PTPN X, XI dan XII. Selain dua unit ambulans yang kami berangkatkan dengan kapal Pelni, ada juga obat-obatan beserta alat kesehatan disertai tim medis dokter dan perawatnya,” sambung Brillian Johan, Humas PTPN XI dihubungi terpisah.

Pada saat bersamaan, GM PT Pelni Cabang Surabaya, Presda Simangasing menuturkan, pengiriman bantuan itu merupakan wujud kepedulian PT Pelni, sekaligus sebagai program BUMN peduli. Kepedulian ini untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di Pulau Lombok.
http://www.expostnews.com/umum/peristiwa/item/3404-berangkatkan-bantuan-gempa-ntb-ka-syahbandar-amir-ini-bentuk-kepedulian
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bumnhadiruntuknegeri #lombok #ntb #gempalombok #portalptpn11 #title_BERANGKATKAN-BANTUAN-GEMPA-NTB