Direksi PTPN XI Kompak Perluas Lahan Tebu Untuk Penguatan Daya Saing Perusahaan

Post at Friday, 10 August 2018

Direksi PTPN XI Kompak, Perluas Lahan Tebu Untuk Penguatan Daya Saing Perusahaan

SURABAYA - Salah satu faktor utama penyebab turunnya produksi gula adalah berkurangnya lahan tebu, selain beralihfungsi menjadi lahan pertanian komoditas lain pembangunan infrastruktur dan properti kerap menjadi penyebab berkurangnya lahan tebu di Indonesia.
Tahun 2017 kemarin tercatat penurunan jumlah lahan tebu PTPN XI sebesar 8%, dari seluas 64.300 hektar tahun 2016 menjadi 59.113 hektar di tahun 2017.
Untuk itu Direksi mengganggap perlu program untuk menambah luasan lahan tebu yang dimilikinya untuk penguatan daya saing Perusahaan.
Selain lahan petani, PTPN XI menambah lahan tebu dengan cara sewa lahan, kerjasama pengolahan lahan menjadi lahan tebu dengan pemkab dan perhutani serta melakukan investasi lahan.
Kamis (09/08) tiga direksi PTPN XI kompak meninjau salah satu perkebunan swasta di Banyuwangi untuk survey kelayakan proses take over sebagai lahan tebu. " Hal ini dilakukan untuk menambah daya saing PTPN XI, proses revitalisasi pabrik dengan meningkatkan kapasitas akan memerlukan pasokan bahan baku tebu yang cukup, untuk itu kami siyapkan lahan tebu dengan luasan yang cukup yang akan mensuportnya " terang Daniyanto Direktur Operasional disela-sela kegiatan survey lahan tersebut. Selain Direktur Operasional hadir Direktur Utama serta Direktur Komersil serta jajaran terkait.

#ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #banyuwangihits #lahantebu #portalptpn11 #title_Direksi-PTPN-XI-Kompak-Perluas-Lahan-Tebu-Untuk-Penguatan-Daya-Saing-Perusahaan