Harga Gula Dunia Rendah Pasokan Cukup

Post at Friday, 06 September 2019

Kamis (05/09) harga gula di NY #11 Oktober (SBV19) ditutup melemah sebesar $0,04 (-0,36%), dan di pasar berjangka ICE London White Sugar # Okt 5 (SWV19) juga melemah sebesar $0,70 (-0,23%). Menurut analis cmdtyNewswires Harga gula bergerak lebih rendah untuk hari ketiga Kamis karena gula kontrak Oktober di NY membukukan harga terendah baru dalam 11-1 / 2 bulan, kontrak Oktober di London gula turun ke level terendah 1-1 / 2 bulan. Harga gula terus bergerak lebih rendah karena carry-over negatif dari Jumat lalu ketika pemerintah Brasil sepakat untuk meningkatkan impor etanol AS bebas-tarif menjadi 800 juta liter per tahun dari 600 juta liter saat ini per tahun.
-
Peningkatan impor dari AS dapat mendorong pabrik gula Brasil menurunkan produksi etanol demi peningkatan produksi gula. Data dari pertukaran ICE menunjukkan bahwa interes pada gula berjangka mencapai level tertinggi selama 11 tahun dari 1,09 juta kontrak pada hari Selasa, yang menandakan bahwa posisi tersebut tetap menempatkan harga gula di bawah tekanan. Sisi positifnya adalah nilai tukar Real Brasil yang menguat ke tertinggi 1-1 / 2 minggu terhadap dolar pada hari Kamis, yang mencegah penjualan ekspor dari produsen gula Brasil. Harga gula juga tetap di bawah tekanan karena kekhawatiran tentang ekspor yang lebih besar dari India.
-
Pemerintah India Rabu lalu menyetujui perpanjangan subsidi gula untuk mensubsidi ekspor gula sebanyak 6 MMT pada 2019/20, yang merupakan penurunan harga gula karena ekspor tersebut akan menambah pasokan gula global. India sedang berusaha untuk mengurangi stok gula akhir yang hampir mencapai rekor yang diperkirakan mencapai 14,2 MMT pada 1 Oktober, yang merupakan awal musim gula 2019/20.
-
#hargaguladunia #hargagula #gula #price
#whitesugar #brasil #hargaturun
#tebarsemangatoptimis
#PTPNHolding #PTPNGroup #holdingperkebunan #BUMNHadirUntukNegeri #FromLocalToGlobal
#MurnidanAslidariKebunMilikNegeri
#PerkebunanNusantaraGroup
#BUMNHadirUntukNegeri
#ptpn11 #ptpnxi #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bumnhadiruntuknegeri #portalptpn11 #title_Harga-Gula-Dunia-Rendah-Pasokan-Cukup