Optimalkan Potensi Yang Ada

Post at Friday, 27 July 2018

Optimalkan Potensi Yang Ada

NGAWI-Sebagai upaya menjaga menjaga potensi dan peluang, Direksi PT Perkebunan Nusantara XI melakukan kunjungan kerja ke pabrik gula wilayah barat Jumat (27/07). Kunjungan pertama dilakukan di Pabrik Gula Soedhono Ngawi. " Kegiatan ini bertujuan bagaimana kita bersama sama berupaya PTPN XI agar bangkit dan jaya kembali, dengan mengoptimalkan potensi yang ada ", terang Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera Utama A,.P. dalam sambutannya. Selanjutnya pihaknya meminta memberikan challenge, kepada manajemen satu-satunya pabrik gula yang berada di Kabupaten Ngawi tersebut untuk melakukan perubahan.

Sementara itu Sucipto Prayitno Direktur Komersil menegaskan peran Sumber Daya Manusia (SDM) sangat besar untuk kesuksesan suatu perusahaan. "Sebelum di PTPN XI ini, saya sudah beberapa kali berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan demgan berbagai kondisi, dan bisa saya simpulkan faktor terbesar yang membedakannya adalah kualitas sdm. Kita bersyukur punya SDM yang bagus-bagus, tetapi SDM perlu pemimpin yg menjadi teladan. Maka pimpinan itu harus menjaga karakter, integritas dan bisa menjadi teladan" ungkapnya.

Paparan tim Satuan Pengawas Internal menjadi materi pokok diskusi dalam kunjungan direksi. Beberapa saran dan rekomendasi diperoleh untuk menjaga potensi selama giling 2018. Direncanakan paparan dan diskusi tersebut akan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama.

Kunjungan kerja kali ini diikuti oleh kepala divisi produksi, kepala SPI dan Sekper, serta jajaran manajemen PG Soedhono.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #ngawi #pabrikgula #sudono #soedhono #challenge #komitmenbersama #portalptpn11 #title_Optimalkan-Potensi-Yang-Ada