Tim IT PTPN XI Terus Kembangkan Aplikasi SIMPG

Post at Sunday, 17 June 2018

Tim IT PTPN XI Terus Kembangkan Aplikasi SIMPG

SURABAYA - Inovasi yang tiada henti untuk menjadi lebih baik, kiranya istilah ini menjadi acuan bagi #ptpn11 #ptpnxi, salah satunya berupa SIMPG V2. SIMPG V2 adalah aplikasi produksi front end yang si bangun oleh IT #ptpn11 #ptpnxi yang berkolaborasi dengan Divisi Quality Control dan Divisi Pengolahan. "Aplikasi ini berfungsi untuk memantau produksi tebu dari awal tebu ditebang sampai bagi hasil gula dengan petani, sehingga memudahkan siapapun stakeholder untuk turut memakai dan sebagai bagian dari fungsi pengawasan manajemen" terang Ferdinan U.H. anggota develop team IT. Selain Ferdinan, tim tersebut beranggotakan Dirgahyu Kusuma, Yunan Sulaiman, Sugiyarto, Salehudin dan Dwi Cistanto serta Evi Kuswardhani sebagai Project Manager. "Aplikasi ini sudah berkembang hingga bisa terintegrasi dengan SAP, selain itu sudah di implementasikan di 4 PTPN Gula yakni @ptpn11 sebagai Development, @ptpnvii, @ptpnix, @ptpnxiv dan @ptpnii" ungkapnya lebih lanjut.

Pihaknya menambahkan bahwa SIMPG V2 tereebut sudah di implementasikan serentak untuk 3 PTPN Gula giling di tahun 2018 dan @ptpnii untuk rencana giling tahun 2019. "User yang menggunakan aplikasi ini terutama adalah operator administrasi, yang dipantau langsung oleh manager dan direksi melalui SIMPG dashboard mobile ", Evi Kuswardhani menambahkan. " Untuk hasil yang optimal, kami akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk fungsi yang lebih luas dan kemudahan aksesnya ", pungkasnya lebih lanjut.
#regran
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #IT #aplikasiIT #aplikasiberbasisweb #portalptpn11 #title_Tim-IT-PTPN-XI-Terus-Kembangkan-Aplikasi-SIMPG