PTPN Group Lepas Pemudik Gratis

Post at Wednesday, 13 June 2018

PTPN Group Lepas Pemudik Gratis

SURABAYA - Wajah Rahmat (45) begitu sumringah. Ditemani istri dan ketiga anaknya, pria asal Waru, Sidoarjo itu akhirnya bisa merasakan mudik gratis ke Yogyakarta.
Rahmat merupakan satu dari ratusan warga yang ikut program mudik gratis yang digelar PT Perkebunan Nusantara (PTPN). Group di area Jawa Timur (Jatim). Diantaranya, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII.
Dengan ikut mudik gratis, pria yang bekerja sebagai pemadam kebakaran di salah satu perusahaan terbuka di Sidoarjo ini mengaku bisa berhemat. “Ini pertama kali ikut mudik gratis. Saya ikut mudik gratis ini karena tujuannya ke Yogyakarta. Yang saya ketahui selama ini, mudik gratis hanya ke daerah-daerah yang ada di Jawa Timur saja,” kata Rahmat dalam acara pemberangkatan mudik gratis di lapangan kantor PTPN XI di Jalan Merak, Sabtu (9/6/2018). Program mudik bareng ini merupakan yang pertama kali PTPN Group di area Jatim. Acara ini merupakan bagian dari Mudik gratis Bareng BUMN 2018 yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Juni 2018.
PTPN Group menyediakan kurang lebih 1.700 kursi bagi para pemudik dengan tujuan Banyuwangi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Magetan, Trenggalek, Pacitan, Blitar, dan Pulau Madura melalui jalur darat. "Agar perjalanan aman dan lancar, maka kami memilih bus yang ber-AC dan kelas eksekutif. Kami juga menyediakan makanan ringan untuk dikonsumsi selama perjalanan,” ujar Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan M Cholidi saat pelepasan keberangkatan para pemudik.

Menurutnya, program Mudik gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik. Dari yang biasa menggunakan sepeda motor, beralih ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman.
Para pemudik juga akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

https://daerah.sindonews.com/read/1312941/23/ptpn-group-lepas-pemudik-gratis-1528516579
#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #bumnhadiruntuknegeri #mudikgratis #portalptpn11 #title_PTPN-Group-Lepas-Pemudik-Gratis