PRODUK

  • Gula Kristal Putih

    Produk utama yang dihasilkan oleh PT Perkebunan Nusantara XI adalah gula kristal putih (GKP) berbasis tebu. Hingga kini, gula yang menjadi core business PTPN XI masih merupakan komoditas vital-strategik dalam ekonomi pangan Indonesia. Keberadaannya tidak hanya diperlukan sebagai pemanis berkalori yang menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok (basic needs) masyarakat, melainkan juga bahan baku bagi industri makanan dan minuman. Pola produksinya yang melibatkan petani tebu, menyebabkan pemerintah masih merasa perlu mengeluarkan sejumlah kebijakan dan regulasi agar harga gula secara wajar dan menguntungkan semua pihak dapat diwujudkan.

    Read More
  • GUPALAS

    Mulai tahun 2011 PT Perkebunan Nusantara XI mulai memasarkan gula dalam kemasan 1 kg dengan menggunakan merek GUPALAS (Gula Pasir Sebelas). Penjualan gula dalam kemasan 1 kg ditujukan kepada pengguna akhir (end user) dengan kriteria GKP I dengan ICUMSA 80-100 IU atau dikenal sebagai gula kristal putih dengan mutu premium. GUPALAS di produksi oleh Pabrik Gula Semboro Jember Jawa Timur.

    Read More
  • Karung Plastik PK Rosella Baru

    Karung Plastik merupakan produk yang dihasilkan oleh unit usaha Pabrik Karung (PK) Rosella Baru yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Mojokerto. Karung plastik yang diproduksi oleh PK Rosella ini digunakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan untuk keperluan produksi gula di setiap pabrik gula yang dimiliki oleh PTPN XI. Selain itu produksi karung juga dilakukan untuk pemenuhan pesanan dari pihak di luar PTPN XI dan unit usahanya. Apabila anda tertarik dengan produksi unit usaha dari PK Rosella, silahkan hubungi kami di kontak atau datang langsung ke Kantor Pusat di Jalan Merak No.1 Surabaya.

    Read More

BERITA

Pengumuman Pemenang Lomba Karya Inovasi Tahun 2018 Tahap I

Post at Monday, 21 May 2018,

Berdasarkan hasil penilaian presentasi tahap seleksi proposal oleh Dewan Juri Lomba Karya Inovasi Tahun 2018 PT Perkebunan Nusantara XI yang telah dilaksanakan pada 17 Mei 2018, berikut disampaikan nama-nama peserta Lomba Karya Inovasi Tahun 2018 PT Perkebunan Nusantara XI sebagai PEMENANG TAHAP I SELEKSI PROPOSAL

Download disini

Read More

"Momentum Tingkatkan Etos Kerja & Produktivitas"

Post at Saturday, 23 June 2018,

"Momentum Tingkatkan Etos Kerja & Produktivitas"

MALANG - PT Nusantara Sebelas Medika atau dikenal Nusamed Healthcare menggelar Halalbihalal Sabtu (23/06) di Rumah Sakit Lavalette @rslavalette.1918 Malang. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa kesehatan ini merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara XI menggelola empat Rumah Sakit dan klinik kesehatan diantaranya RS Elizabeth Situbondo, RS Wonolangan Probolinggo, RS Djatiroto Lumajang dan RS Lavalette Malang. "Kami bertekad akan meningkatkan mutu dan jenis layanan sesuai kebutuhan masyarakat. Diantaranya di RS Lavalette ini kami mengenalkan layanan baru yakni radioterapi yang tidak lama lagi diresmikan" terang Arif Wijanto Direktur Utama PT Nusantara Sebelas Medika dalam sambutannya.

Pihaknya membangun fasilitas tersebut karena kebutuhan masyarakat yang masih besar akan layanan kesehatan tersebut. Selain sarana dan fasilitas pihaknya juga membangun budaya perusahaan yakni Safety, Mutu, Inovatif, Luwes dan Empati (SMILE). "Kami berkomitmen mengedepankan keselamatan, baik pasien maupun sumber day manusia serta memberikan layanan bermutu sesuai standar pelayanan" pungkasnya. "Program sudah bagus, yang penting adalah bagaimana melaksanakannya. Pelayanan bagi Rumah Sakit adalah hal yang mutlak, harus dilakukan sebaik-baiknya. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi, supaya Rumah Sakit ini semakin berarti bagi masyarakat dan semua stakeholder " jelas Gede Meivera Utama A.P. Direktur Utama PTPN XI yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain dihadiri oleh karyawan PT Nusantara Sebelas Medika dan Mitra, acara ini dihadiri oleh Forpimka Kota Malang, Kepala Dinas Kesehatan Malang, Kepala BPJS Kesehatan Malang, Ketua IDI Malang, Para Direktur RS di Malang, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta se-Malang Raya (ARSAMA), Kepala PMI Kota Malang, MUSPIKA Kec. Klojen, dan Ketua P3RI Cab PTPN XI beserta ranting2 nya.
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #halalbihalal #ptnusantarasebelasmedika #nusamedhealthcare #rumahsakit #malang #jawatimur #portalptpn11 #title_"Momentum-Tingkatkan-Etos-Kerja-&-Produktivitas"
Read More

Momen Merapatkan Barisan, Meraih Kejayaan PTPN XI

Post at Wednesday, 20 June 2018,

Momen Merapatkan Barisan, Meraih Kejayaan PTPN XI

SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara XI menggelar kegiatan "Halalbihalal" Rabu (20/06) pagi di halaman Kantor Pusat Surabaya. Selain karyawan dan pejabat puncak, acara yang bertema "Kita Tingkatkan Kejujuran, Ketulusan, dan Keikhlasan Hati Menuju Insan Perkebunan yang Bertaqwa" tersebut diikuti oleh para Purna Direksi periode sebelumnya, perwakilan purna karyawan, rekanan & mitra kerja, pengurus serikat pekerja, dan ketua dewan pembina & pengurus APTRI. "Saya merinding, melihat undangan yang hadir, saya melihat potensi PTPN XI yang besar. Peluang yg ada di PTPN XI sangat luar biasa, mari rapatkan barisan, lupakan perbedaan yang merupakan dinamisasi, tdk perlu diperuncing dengan hal yang tidak perlu terjadi" jelas Gede Meivera Utama A.P. Direktur Utama PTPN XI dalam sambutannya.
Pihaknya berharap momen ini merupakan saat yang tepat untuk merapatkan barisan tuk bersama-sama menuju kejayaan ptpn 11.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #halalbihalal #portalptpn11 #title_Momen-Merapatkan-Barisan,-Meraih-Kejayaan-PTPN-XI
Read More

Berkeliling Kebun

Post at Monday, 18 June 2018,

Berkeliling Kebun Tebu Naik Lokomotif Uap di Situbondo

SITUBONDO - Bersantai dengan mengunjungi objek wisata alam dan pantai mungkin sudah kerapkali dilakukan orang setiap libur akhir pekan dan libur panjang sekolah maupun libur di hari besar.

Namun bagaimana jika berwisata dengan berkeliling di areal perkebunan tebu dengan menggunakan atau menaiki lokomotif uap? Jawabannya ada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Salah satu pabrik gula di Kabupaten Situbondo, yang merupakan peninggalan Kolonial Belanda, yakni Pabrik Gula Olean (PG Olean) Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo, yang menfasilitasi objek wisata itu.

PG Olean milik PT Perkebunan Nusantara XI ini, menawarkan agrowisata dan wisata edukasi PG Olean bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, dengan berkeliling naik lokomotif uap dilengkapi edukasi proses pembuatan gula.

Untuk paket wisata menaiki lokomotif uap berkeliling areal perkebunan tebu, cukup membayar Rp2.500.000 untuk 25 orang, pengunjung sudah bisa berkeling menikmati pemadangan alam perekebunan tebu hingga berjam-jam.

Selain bisa menikmati pemandangan alam perkebunan tebu atau agrowisata juga ada wisata edukasi, pemandu wisata PG Olean juga akan mengajak wisatawan ke dalam pabrik untuk mengetahui proses pembuatan gula dari awal (tebu) hingga menjadi gula pasir. "Paket wisata lokomotif uap Rp2,5 juta maksimal untuk 25 orang itu sudah cukup murah, karena untuk menghidupkan lokomotif tenaga uap juga membutuhkan waktu sekitar empat jam bahkan hingga lima jam menggunakan kayu bakar," kata Wulandari, pemandu wisata PG Olean Situbondo.

Selain wisatawan bisa menggunakan paket wisata lokomotif tenaga uap, juga dapat menyewa lokomotif tenaga mesin disel, yang tentunya harganya lebih murah, yakni Rp500.000.

Selama ini, hampir semua pengunjung yang menggunakan lokomotif uap berasal dari Belanda, Prancis dan Austria.
https://jatim.antaranews.com/berita/255103/berkeliling-kebun-tebu-naik-lokomotif-uap-di-situbondo-video
Video milik @antaranewscom

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #agrowisata #pgolean #keretaapiuap #lori #banggasitubondo #portalptpn11 #title_Berkeliling-Kebun Tebu-Naik-Lokomotif-Uap
Read More

Tim IT PTPN XI Terus Kembangkan Aplikasi SIMPG

Post at Sunday, 17 June 2018,

Tim IT PTPN XI Terus Kembangkan Aplikasi SIMPG

SURABAYA - Inovasi yang tiada henti untuk menjadi lebih baik, kiranya istilah ini menjadi acuan bagi #ptpn11 #ptpnxi, salah satunya berupa SIMPG V2. SIMPG V2 adalah aplikasi produksi front end yang si bangun oleh IT #ptpn11 #ptpnxi yang berkolaborasi dengan Divisi Quality Control dan Divisi Pengolahan. "Aplikasi ini berfungsi untuk memantau produksi tebu dari awal tebu ditebang sampai bagi hasil gula dengan petani, sehingga memudahkan siapapun stakeholder untuk turut memakai dan sebagai bagian dari fungsi pengawasan manajemen" terang Ferdinan U.H. anggota develop team IT. Selain Ferdinan, tim tersebut beranggotakan Dirgahyu Kusuma, Yunan Sulaiman, Sugiyarto, Salehudin dan Dwi Cistanto serta Evi Kuswardhani sebagai Project Manager. "Aplikasi ini sudah berkembang hingga bisa terintegrasi dengan SAP, selain itu sudah di implementasikan di 4 PTPN Gula yakni @ptpn11 sebagai Development, @ptpnvii, @ptpnix, @ptpnxiv dan @ptpnii" ungkapnya lebih lanjut.

Pihaknya menambahkan bahwa SIMPG V2 tereebut sudah di implementasikan serentak untuk 3 PTPN Gula giling di tahun 2018 dan @ptpnii untuk rencana giling tahun 2019. "User yang menggunakan aplikasi ini terutama adalah operator administrasi, yang dipantau langsung oleh manager dan direksi melalui SIMPG dashboard mobile ", Evi Kuswardhani menambahkan. " Untuk hasil yang optimal, kami akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk fungsi yang lebih luas dan kemudahan aksesnya ", pungkasnya lebih lanjut.
#regran
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #IT #aplikasiIT #aplikasiberbasisweb #portalptpn11 #title_Tim-IT-PTPN-XI-Terus-Kembangkan-Aplikasi-SIMPG
Read More

Ampas Tebu "Disulap" Jadi Papan Bahan Baku Furnitur

Post at Saturday, 16 June 2018,

Ampas Tebu "Disulap" Jadi Papan Bahan Baku Furnitur

SURABAYA - Kreativitas dan inovasi tanpa henti pasti akan menghasilkan sesuatu yang tak diperkirakan. Siapa sangka ampas perasan tebu bisa "disulap" menjadi produk berdaya guna?

Ternyata bisa. PTPN XI Jawa Timur membuktikannya.
Ampas sisa perasan tebu  diolah kembali menjadi barang berkualitas dan memiliki nilai jual, misalnya diolah menjadi papan partikel.

Papan partikel ini dapat dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai macam barang furnitur, misalnya meja dan rak.

Peneliti di PTPN XI Karina Innasyifa mengatakan, produk ini tercipta setelah awalnya ada keinginan untuk mengolah limbah tebu menjadi sesuatu yang bernilai guna dan nilai jual. “Selama ini limbah ampas tebu ini belum banyak dimanfaatkan, hanya untuk bahan bakar abu kethel saja. Selebihnya limbah menumpuk,” kata Karina
Untuk membuat papan partikel dari ampas tebu, digunakan pula limbah plastik PP (Polypropylene) dan ban bekas untuk dijadikan sebagai bahan perekat papan. Kedua limbah tersebut dihaluskan, kemudian diolah dan di-press menggunakan alat khusus untuk menjadi papan partikel.

Bahan-bahan limbah ini sangat mudah didapatkan, mengingat luasnya lahan tebu dan banyaknya jumlah sampah plastik.

Setelah dilakukan serangkaian uji coba, papan partikel buatannya memiliki kualitas kerapatan 0,8 gr/cm3 dan keteguhan rekat internal (IB) 2,25 kgf/cm3.

Hasil itu melebihi standar nasional (SNI) yang telah ditetapkan untuk papan partikel, yakni kerapatan 0,4-0,9 gr/cm3 dan IB minimal 1,5 kgf/cm3.

Artinya, papan partikel yang dibuat menggunakan limbah ampas tebu dan ban bekas ini memiliki kualitas di atas SNI. “Besar harapan saya temuan ini dapat dikembangkan lagi, karena sangat potensial. Selain digunakan sebagai bahan furnitur, papan partikel ini juga bisa digunakan sebagai material kedap suara,” ujar Karina.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/06/11581031/ampas-kulit-tebu-disulap-jadi-papan-bahan-baku-furnitur-bagaimana-prosesnya
#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #diversifikasi #inovasi #portalptpn11 #title_Ampas-Tebu-"Disulap"-Jadi-Papan-Bahan-Baku-Furnitur
Read More

Post at Thursday, 14 June 2018,

Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H

SURABAYA-Setelah Berakhirnya Bulan Suci Ramadhan dan Datangnya Bulan Syawal 1439 H.
Mimin mengucapkan Selamat Idulfitri 1 Syawal 1439 H

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنٌِكُمٌ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمٌ
اَللّهُمَّ اجٌعَلٌنَا مِنَ الٌعَاءِدِيٌنَ وَالٌفَاءِزِيٌنَ

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Allahu Akbar Allahu Akbar
Allahu Akbar Walillahilham
Design by @auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #idulfitri #idulfitri1439h #portalptpn11#title_ Selamat-Hari-Raya-Idulfitri-1439-H
Read More

Geliat PTPN XI Bidik Pendapatan Dari Bisnis Non Gula

Post at Thursday, 14 June 2018,

Geliat PTPN XI Bidik Pendapatan dari Bisnis Non Gula

JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara XI atau PTPN XI semakin serius menggarap berbagai lini bisnis non gula. Setelah sempat mencoba melakukan hilirisasi tetes tebu atau molases dengan menjadikannya sebagai tenaga listrik dan ethanol,  maka kali ini perusahaan plat merah tersebut mencoba untuk memanfaatkan sisa daun tebu dan “sogolan” untuk dijadikan kompos. “ Tanaman tebu harusnya tidak ada yang diibuang, mulai daun tebu hingga sogolan. Semua harusnya bisa dimanfaatkan. Untuk itu, kami sudah menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan potensi yang belum tergarap ini, diantaranya dengan Universitas Brawijaya Malang,” ujar Direktur Utama PTPN XI, Gede Meivera Utama Adnjana Putra.

Menurutnya, selama ini banyak peternak di Indonesia yang  tidak bisa mengembangkan usaha ternak mereka lebih dari lima ekor karena kesulitan mendapatkan pakan ternak. Sementara daun tebu dan sogolan yang sebenarnya bisa digunakan sebagai pakan ternak dibuang begitu saja. “Kalau daun tebu dan sogolan ini kan kalau di lahan tebu sangat berlimpah tetapi dibuang begitu saja. Padahal ada yang sangat membutuhkan. Itu yang harus dimanfaatkan,” tegasnya. “Kami juga berencana untuk melakukan hilirisasi molases untuk dijadikan gula cair. Sehingga akan ada nilai tambah yang cukup besar bagi petani tebu dari komoditas ini,” tambahnya.

Jika biasanya harga molasses hanya dikisar Rp 3.000 per liter hingga Rp 3.500 per liter, maka dengan mengubah molases menjadi gula cair, harganya akan naik menjadi sekitar Rp 8.000 per liter. “Semuanya akan kami uji coba di tahun ini,” pungkasnya

http://m.industry.co.id/read/35835/geliat-ptpn-xi-bidik-pendapatan-dari-bisnis-non-gula
#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #diversifikasi #portalptpn11 #title_Geliat-PTPN-XI-Bidik-Pendapatan-dari-Bisnis-Non-Gula
Read More

Tahun Ini PTPN XI Targetkan Produksi Tebu 4,7 Juta Ton

Post at Thursday, 14 June 2018,

Tahun Ini, PTPN XI Targetkan Produksi Tebu 4,7 Juta Ton

SURABAYA- Perseroan terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) XI tahun ini akan menargetkan produksi 4,7 juta ton tebu  dari luas lahan 200.236 ha. Sementara realisasi tahun sebelumnya 2017 sebesar 4,1 juta ton dari luas lahan 176.785 ha.

Direktur Operasional PTPN XI, Daniyanto mengatakan target peningkatan pada 2018 itu sangat realistis, berdasarkan kinerja yang ada pada 2017 lalu "Pada 2017 produksi tebu di PTPN XI mencapai 4,1 juta ton. Dengan presentasi tahun lalu dimana 85% dari tebu rakyat dan 15% tebu sendiri. Dengan capaian itu kami optimistis target 2018 tercapai sebasar 4,7 juta ton," tegas Daniyanto di Surabaya, Selasa (12/6/2018). Pria ini juga mengungkapkan, pihaknya juga mendorong perbaikan budi daya tanam tebu petani, tujuannya agar petani kembali bergairah menanam tebu, dengan cara memberikan bantuan bibit, kompos dan juga melakukan diversifikasi produk.

Daniyanto menyatakan, harus ada pengembangan lahan dalam setiap klaster pabrik gula PTPN XI. Perluasan bisa berasal dari lahan sendiri ataupun dari petani. ”Pengembangan lahan tanam akan menjadi langkah yang tepat saat produksi tebu berkurang. Hal itu juga mendukung peningkatan kapasitas pabrik. Beberapa langkah juga kami lakukan dalam intensifikasi lahan tebu, di antaranya penggantian varietas tebu, perbaikan kultur budidaya tebu,” ujarnya.

Sementara rendemen tahun ini Daniyanto menuturkan, bahwa kondisi cuaca tahun terbilang baik dan dipastikan rendeman mencapai 7.77% sementara tahun sebelumnya rendeman tersebut mencapai 7.09%. “Cuaca di tahun ini cukup baik sehingga mampu membantu produkvitas tebu yang bagus. Untuk itu, kami optimis dengan target produksi tebu tahun ini,” bebernya.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita184183/tahun-ini-ptpn-xi-targetkan-produksi-tebu-47-juta-ton.html
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #bumnhadiruntuknegeri #portalptpn11#title_Tahun-ini-PTPN-XI-Targetkan-Produksi-Tebu-4,7-Juta-Ton
Read More

PTPN Group Lepas Pemudik Gratis

Post at Wednesday, 13 June 2018,

PTPN Group Lepas Pemudik Gratis

SURABAYA - Wajah Rahmat (45) begitu sumringah. Ditemani istri dan ketiga anaknya, pria asal Waru, Sidoarjo itu akhirnya bisa merasakan mudik gratis ke Yogyakarta.
Rahmat merupakan satu dari ratusan warga yang ikut program mudik gratis yang digelar PT Perkebunan Nusantara (PTPN). Group di area Jawa Timur (Jatim). Diantaranya, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII.
Dengan ikut mudik gratis, pria yang bekerja sebagai pemadam kebakaran di salah satu perusahaan terbuka di Sidoarjo ini mengaku bisa berhemat. “Ini pertama kali ikut mudik gratis. Saya ikut mudik gratis ini karena tujuannya ke Yogyakarta. Yang saya ketahui selama ini, mudik gratis hanya ke daerah-daerah yang ada di Jawa Timur saja,” kata Rahmat dalam acara pemberangkatan mudik gratis di lapangan kantor PTPN XI di Jalan Merak, Sabtu (9/6/2018). Program mudik bareng ini merupakan yang pertama kali PTPN Group di area Jatim. Acara ini merupakan bagian dari Mudik gratis Bareng BUMN 2018 yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Juni 2018.
PTPN Group menyediakan kurang lebih 1.700 kursi bagi para pemudik dengan tujuan Banyuwangi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Magetan, Trenggalek, Pacitan, Blitar, dan Pulau Madura melalui jalur darat. "Agar perjalanan aman dan lancar, maka kami memilih bus yang ber-AC dan kelas eksekutif. Kami juga menyediakan makanan ringan untuk dikonsumsi selama perjalanan,” ujar Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan M Cholidi saat pelepasan keberangkatan para pemudik.

Menurutnya, program Mudik gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik. Dari yang biasa menggunakan sepeda motor, beralih ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman.
Para pemudik juga akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

https://daerah.sindonews.com/read/1312941/23/ptpn-group-lepas-pemudik-gratis-1528516579
#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #bumnhadiruntuknegeri #mudikgratis #portalptpn11 #title_PTPN-Group-Lepas-Pemudik-Gratis
Read More

PTPN XI Hadiri RUPS PT Riset Perkebunan Nusantara

Post at Wednesday, 13 June 2018,

PTPN XI Hadiri RUPS PT Riset Perkebunan Nusantara

JAKARTA - Sebagai bagian dari Pemegang Saham PT Riset Perkebunan Nusantara @rpn.id, Gede Meivera Utama A.P Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Laporan Keuangan Tahun Buku 2017 PT RPN Kamis (07/06) lalu di Jakarta.

Pemegang Saham memberikan persetujuan terhadap Laporan Tahunan termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris yang berakhir pada tanggal 31 Deaember 2017. Selain itu pemegang saham juga mengesahkan laporan keuangan perseroan tahun buku 2017 yang telah diaudit dengan pendapat auditor "wajar dalam semua hal yang material", sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggungjawab sepenuhnya kepada direksi dan dewan komisaris yang menjabat atas pengurusan dan pengawasan perseroan yang telah dijalankan pada tahun buku 2017.

Pemegang saham juga menyetujui untuk pengalihan mayoritas saham PT RPN kepada PTPN III (Persero) dengan cara mengalihkan saham PTPN I, PTPN II, PTPN IV, PTPN VI, sampai dengan PTPN XIV dan sebagian saham PTPN V kepada PTPN III (Persero). RUPS kali ini dipimpin oleh Direktur Keuangan PTPN III (Persero) yang mewakili para pemegang saham.
#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #kbumn #kementrianbumn #rupsptrpn #ptrpn #rpn #portalptpn11 #title_PTPN-XI-Hadiri-RUPS-PT-Riset-Perkebunan-Nusantara
Read More

Spontanitas Young Generation Beri Santunan Panti Asuhan

Post at Tuesday, 12 June 2018,

Spontanitas Young Generation, Beri Santunan Panti Asuhan

Kemuliaan bulan Ramadhan tidak disia-siakan oleh setiap insan yang beriman, tidak terkecuali komunitas "Young Generation". Di sela-sela Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Bersama Karyawan, komunitas yang beranggotakan puluhan karyawan milenial yang bertugas di Kantor Pusat PTPN XI menyerahkan santunan sebesar Rp4juta kepada salah satu panti asuhan sekaligus pondok hafidz quran Senin (4/6) lalu di Kantor Pusat PTPN XI Surabaya. "Santunan ini spontanitas dari rekan-rekan generasi milenial yang bertugas di kantor pusat, mohon jangan dilihat nominalnya, semoga membawa keberkahan dan semoga kami bisa istiqomah dalam kegiatan ini " terang Shofia Paolina Koordinator "Young Generation" saat menyerahkan santunan tersebut kepada pengasuh pondok yang hadir dalam acara tersebut.

Komunitas yang baru terbentuk beberapa waktu lalu ini memiliki beberapa kegiatan selain kegiatan sosial, diantaranya menggelar forum diskusi melalui media sosial. "Belum lama terbentuk, kami karyawan angkatan 2006, yang merupakan angkatan generasi muda pertama istilah kerennya sih generasi milineal, inisiatif mengajak rekan-rekan untuk saling sharing knowledge dan problem solving bersama" pungkas Shofia lebih lanjut.

@shofiapaolina
#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #kbumn #kementrianbumn #ramadhanmubarak #ramadhanberkah #younggeneration #generasimilenial #portalptpn11 #title_Spontanitas-Young-Generation-Beri-Santunan-Panti-Asuhan
Read More

Safari Ramadhan 1439 H PTPN

Post at Tuesday, 12 June 2018,

Safari Ramadhan 1439 H PTPN XI

SURABAYA-Menutup rangkaian safari ramadhan 1439 H PT Perkebunan Nusantara XI menggelar peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama karyawan Senin (04/06) lalu di Kantor Pusat PTPN XI Surabaya.
Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyaluran santunan kepada 100 (seratus) anak yatim dari panti asuhan di Surabaya. "Terima kasih kepada bapak-bapak di sini yang telah berbagi dan mengajak saya bersama teman-teman dari panti (asuhan) berbuka puasa bersama di kantor ini " ujar Achmad (8 th) salah seorang peserta.
Selain dihadiri karyawan kantor pusat, pejabat puncak, jajaran direksi PTPN XI hadir juga Direktur Tanaman Tahunan Holding Perkebunan PT Perkebunan Nusantara III (Persero).
Sesi tausyiah oleh narasumber dalam acara tersebut disiarkan secara langsung oleh radio Suara Muslim (SAM) FM yang bisa ditangkap oleh pendengar diseluruh Jawa Timur. (Jo)

#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #kbumn #kementrianbumn #ramadhanmubarak #ramadhanberkah #portalptpn11 #title_Safari-Ramadhan-1439-H-PTPN XI
Read More

Dirgahayu Surabaya

Post at Friday, 01 June 2018,

Dirgahayu Surabaya ke 725

#latepost #hutsurabaya725 #kotapahlawan #surabayahits #ptpn11 #ptpnxi #holdingperkebunan #ptpngroup #fhbumn #forumhumasbumn #kbumn #kementrianbumn #portalptpn11 #title_dirgahayu-surabaya
Read More

Fun Walk & Lomba Mancing Ceria

Post at Tuesday, 08 May 2018,

Fun Walk & Lomba Mancing Ceria

SITOBONDO - Berbagai kegiatan digelar oleh Pabrik Gula dalam menyambut musim giling tahun 2018, tak ketinggalan PG Olean. Pabrik Gula yang dikenal dengan beragam keunikannya ini Ahad (06/05) lalu mengadakan jalan santai & lomba mancing ceria gratis. Peserta adalah masyarakat sekitar PG Olean termasuk siswa siswi TK dan SD di Olean. Peserta fun walk mencapai 1000 orang & Peserta Mancing ceria 50 anak usia maksimal 7 tahun.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #kementrianbumn #kbumn #forumhumasbumn #fhbumn #agriwisataolean #pgolean #situbondo @banggasitubondo @exploresitubondo.id @pesonasitubondo @situbondohits #portalptpn11 #title_Fun-Walk-&-Lomba-Mancing-Ceria
Read More

(09/02) Harga Gula Jawa Timur Rp11.136,-

Post at Monday, 12 February 2018,

SURABAYA (12/02/2018)  Harga gula kristal putih (GKP) Jawa Timur ditutup mencapai Rp11.136,- perkilogramnya pada Jumat (09/02) lalu. Harga naik tipis yakni sebesar Rp2 dari harga Kamis (08/02) yaitu Rp11.134,-per kilogram. Harga tersebut lebih rendah Rp80,- bila dibanding harga rerata awal tahun lalu yang sebesarRp11.216,- perkilogram.

Tercatat persediaan GKP di Jawa Timur hingga Oktober tahun lalu sebesar 10,2 juta ton, diperkirakan masih cukup untuk memenuhi konsumsi masyarakat Jawa Timur hingga musim panen tebu mendatang.

Harga tersebut diatas adalah harga rupiah per kilo rerata pasar di wilayah kerja PT Perkebunan Nusantara XI. Data diolah dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur yang diakses pada tanggal  12  Februari 2018. (Jo)

Read More

(09/02) Akhir Pekan Menguat, Harga Gula Dunia USD354.70

Post at Monday, 12 February 2018,

SURABAYA (12/02/2018) Harga gula dunia ditutup menguat akhir pekan lalu, Jumat (09/02). Harga gula kristal putih (white sugar plantation) dunia ditutup menguat signifikan di bursa berjangka LIFFE untuk kontrak nomor 5. Untuk pengapalan bulan Maret 2018 harga naik sebesar USD3.90 menjadi USD354.70, untuk bulan Mei 2018  harga menjadi USD358.50 (naik USD1.40), bulan Agustus 2018 menjadi USD361.20 (flat), bulan Oktober 2018  menjadi USD365.90 (turun USD0.70), dan pengapalan bulan  Desember 2018  harga menjadi USD372.60 atau  turun sebesar USD1.40.

Demikian juga pada transaksi gula mentah (raw sugar) di bursa berjangka New York ICE US Kontrak nomor 11. Harga naik sebesar USD0,09 atau  menjadi USD13,67 untuk pengapalan bulan Maret 2018. Untuk bulan Mei 2018  harga menjadi USD13.55 (turun  USD 0.04), bulan Juli 2018 harga menjadi USD13.70 (turun USD 0.08), bulan Oktober 2018 menjadi USD14.07 (naik USD0.07), dan untuk pengapalan bulan Maret 2019 harga menjadi USD14.87 atau  turun  sebesar USD 0.08.

Untuk kontrak nomor 16 New York, harga turun yakni sebesar USD 0.14 menjadi USD25.80 bulan Mei 2018. Untuk bulan Juli 2018 harga menjadi USD26.55 (turun USD 0.06) dan bulan September 2018 menjadi USD26.91 (naik USD0.02). Sedangkan untuk bulan November 2018 dan Januari 2019 tidak  terjadi transaksi dengan penutupan harga masing-masing sebesar USD26.94 (flat)  dan USD26.84 (flat).

Harga tersebut diatas adalah berlaku di negara asal, FOB per ton untuk gula kristal putih dan FOB per pound (lb) untuk gula raw sugar serta belum termasuk biaya pengapalan dan premium dengan kurs yang berlaku Jumat (09/02) adalah 1 USD sama dengan Rp13.711,-. (Jo/berbagai sumber).

Read More

Naik Tipis, Harga Gula di Jawa Timur Menjadi Rp11.129,- /Kg

Post at Wednesday, 07 February 2018,

SURABAYA (07/02/2018)  Setelah sebelumnya sempat melemah Rp8,- rerata harga Gula Kristal Putih (GKP) di Jawa Timur ditutup naik tipis sebesar Rp10,- menjadi Rp11.128 pada Selasa (06/02) kemarin,  ini masih cenderung stabil dikisaran sebelas ribuan per kilo-nya. Harga tersebut lebih rendah Rp87,- bila dibanding harga rerata awal tahun lalu yang mencapai sebesar Rp11.216,- perkilogram.

Diperkirakan kondisi ini dipengaruhi oleh kecukupan pasokan GKP yang tersedia dipasaran. Tercatat persediaan GKP di Jawa Timur hingga Oktober tahun lalu sebesar 10,2 juta ton, diperkirakan masih cukup untuk memenuhi konsumsi masyarakat Jawa Timur hingga musim panen tebu mendatang terlebih Jawa Timur menyandang predikat sebagai lumbung gula nasional.

Data diolah dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur yang diakses pada tanggal  7 Februari 2018. (Jo)

Read More

(06/02) Harga Gula Dunia Turun Menjadi USD 357.60

Post at Wednesday, 07 February 2018,

SURABAYA (07/02/2018) Setelah sempat menguat awal pekan ini, Selasa (06/02), harga gula kristal putih (white sugar plantation) dunia ditutup melemah di bursa berjangka LIFFE untuk kontrak nomor 5. Untuk pengapalan bulan Maret 2018 harga turun sebesar USD3.60 menjadi USD357.60, untuk bulan Mei 2018  harga menjadi USD361.90 (turun USD2.40), bulan Agustus 2018 menjadi USD365.20 (turun USD1.80), bulan Oktober 2018  menjadi USD370.60 (turun USD 1.10), dan pengapalan bulan  Desember 2018  harga menjadi USD377.60 atau naik sebesar USD0.30.

Demikian juga pada transaksi gula mentah (raw sugar) di bursa berjangka New York ICE US Kontrak nomor 11. Harga turun sebesar USD0.06 atau  menjadi USD13.84 untuk pengapalan bulan Maret 2018. Untuk bulan Mei 2018  harga menjadi USD13.85 (turun  USD0.01), bulan Juli 2018 harga menjadi USD14,05 (naik USD 0.02), bulan Oktober 2018 menjadi USD14.39 (naik USD0.06), dan untuk pengapalan bulan Maret 2019 harga menjadi USD15,19 atau naik sebesar USD0.11.

Untuk kontrak nomor 16 New York, harga turun yakni sebesar USD0.30 menjadi USD25.50 bulan Maret 2018. Untuk bulan Mei 2018 harga menjadi USD26.10 (turun USD0.22) dan bulan Juli 2018 menjadi USD26.89 (turun USD0.11). Sedangkan untuk bulan September dan November 2018 tidak  terjadi transaksi dengan penutupan harga masing-masing sebesar USD27.09 (naik USD0.01) dan USD26.88 (flat).

Harga tersebut diatas adalah berlaku di negara asal, FOB per ton untuk gula kristal putih dan FOB per pound (lb) untuk gula raw sugar serta belum termasuk biaya pengapalan dan premium dengan kurs yang berlaku Selasa (06/02) adalah 1 USD sama dengan Rp13.646,-.  (Jo/berbagai sumber).

Read More

Harga Gula Jawa Timur Stabil

Post at Monday, 05 February 2018,

SURABAYA (05/02/2018)  Harga Gula Kristal Putih (GKP) Jawa Timur ditutup cenderung stabil dikisaran sebelas ribuan per kilo-nya pada Senin (05/02) kemarin. Meski turun tipis yakni sebesar Rp8,- dari Minggu (04/02) yaitu sebesar Rp11.113,-per kilogram, rerata harga gula di Jawa Timur Senin (05/02) menjadi sebesar  Rp11.104.,- per kilogramnya. Harga tersebut lebih rendah Rp112,- bila dibanding harga rerata awal tahun lalu yang sebesarRp11.216,- perkilogram.

Tercatat persediaan GKP di Jawa Timur hingga Oktober tahun lalu sebesar 10,2 juta ton, diperkirakan masih cukup untuk memenuhi konsumsi masyarakat Jawa Timur hingga musim panen tebu mendatang terlebih Jawa Timur menyandang predikat sebagai lumbung gula nasional.

Data diolah dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur yang diakses pada tanggal  6 Februari 2018. (Jo)

Read More
  • ‹ First
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • Last ›
  • MAP LOKASI UNIT