PRODUK

  • Gula Kristal Putih

    Produk utama yang dihasilkan oleh PT Perkebunan Nusantara XI adalah gula kristal putih (GKP) berbasis tebu. Hingga kini, gula yang menjadi core business PTPN XI masih merupakan komoditas vital-strategik dalam ekonomi pangan Indonesia. Keberadaannya tidak hanya diperlukan sebagai pemanis berkalori yang menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok (basic needs) masyarakat, melainkan juga bahan baku bagi industri makanan dan minuman. Pola produksinya yang melibatkan petani tebu, menyebabkan pemerintah masih merasa perlu mengeluarkan sejumlah kebijakan dan regulasi agar harga gula secara wajar dan menguntungkan semua pihak dapat diwujudkan.

    Read More
  • GUPALAS

    Mulai tahun 2011 PT Perkebunan Nusantara XI mulai memasarkan gula dalam kemasan 1 kg dengan menggunakan merek GUPALAS (Gula Pasir Sebelas). Penjualan gula dalam kemasan 1 kg ditujukan kepada pengguna akhir (end user) dengan kriteria GKP I dengan ICUMSA 80-100 IU atau dikenal sebagai gula kristal putih dengan mutu premium. GUPALAS di produksi oleh Pabrik Gula Semboro Jember Jawa Timur.

    Read More
  • Karung Plastik PK Rosella Baru

    Karung Plastik merupakan produk yang dihasilkan oleh unit usaha Pabrik Karung (PK) Rosella Baru yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Mojokerto. Karung plastik yang diproduksi oleh PK Rosella ini digunakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan untuk keperluan produksi gula di setiap pabrik gula yang dimiliki oleh PTPN XI. Selain itu produksi karung juga dilakukan untuk pemenuhan pesanan dari pihak di luar PTPN XI dan unit usahanya. Apabila anda tertarik dengan produksi unit usaha dari PK Rosella, silahkan hubungi kami di kontak atau datang langsung ke Kantor Pusat di Jalan Merak No.1 Surabaya.

    Read More

BERITA

Pengumuman Peserta Lolos Seleksi Psikotes

Post at Friday, 19 October 2018,

DAFTAR PESERTA PSIKOTES YANG LOLOS KE TAHAP WAWANCARA (REKRUTMEN KARYAWAN PKWT DIVISI HUKUM & ASET)

HARI/TANGGAL : KAMIS, 25 OKTOBER 2018 TEMPAT : DIVISI SDM KANTOR PUSAT PTPN XI JL. MERAK NO 1 SURABAYA PUKUL : SESUAI JADWAL

NAMA : PUKUL ANDREW DAMARA BAIS : 08.00-08.30 ANNY CURIA NOVITAWAN : 08.30-09.00 DITA ADITYA : 09.00-09.30 FITRIANSYAH ANDIKA PUTRA : 09.30-10.00 ASAN ASY'ARI : 10.00-10.30 HARISMA KUSUMA WIJAYA : 10.30-11.00 ONE DIKA PRASETYOAJI : 11.00-11.30 RACHMAT HIDAYAH : 12.30-13.00 RIKY SEPTIAN RISMA PUTRA : 13.00-13.30 YAMSUL BACHRI : 13.30-14.00 RI ARDI WICAKSONO : 14.00-14.30 UBAI DILLAH : 14.30-15.00 ISNU TRIWIBOWO : 15.00-15.30 YOGA PARTAMAYASA : 15.30-16.00

Read More

Tim Tanggap Bencana Dari Holding PTPN III Diberangkatkan Ke Sulteng

Post at Saturday, 06 October 2018,

Tim Tanggap Bencana dari Holding PTPN III Diberangkatkan ke Sulteng

SURABAYA-Direktur Utama Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Dolly Pulungan melepas tim tanggap bencana alam, Rabu (3/10/2018) siang di Gedung PTPN XI, Jalan Merak, Surabaya. Tim ini akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng) tempat gempa dan tsunami.
Tim tanggap bencana itu berjumlah sekitar 30 orang dari PTPN X, XI dan XII yang ada di Jawa Timur. "Inilah bentuk BUMN (badan usaha milik negara) hadir untuk negeri. Sebab selama ini, yang paling cepat membantu korban bencana yaitu BUMN," beber Pulungan.
Usai melepas Tim Tanggap Bencana, Pulungan berpesan agar para dokter dan relawan hati-hati dalam bertugas.
Di tempat yang sama, Dirut PTPN XI, Gede Meivera Utama Adnjana Putera mengatakan, deretan bencana alam yang terjadi di Indonesia, menjadi peringatan agar semuanya waspada. Dan Tim Tanggap Bencana yang diberangkatkan dari PTPN X, XI dan XII ini, akan dikoordinir oleh Holding PTPN III.
"Banyak kondisi memprihatinkan di sana (Sulteng). Banyak korban yang belum tertangani. Untuk itu, kami berharap kehadiran kami di sana bisa meringankan semuanya. Hati-hati di sana, tolong jaga fisik teman-teman," tambahnya.
Sedangkan untuk tim, akan menggunakan jalur udara. Pola itu berkaca pada tim tanggap bencana yang diberangkatkan Holding PTPN III ke bencana gempa di Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bumnhadiruntuknegeri #portalptpn11 #title_Tim-Tanggap-Bencana-dari-Holding-PTPN-III-Diberangkatkan-ke-Sulteng
Read More

Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Post at Monday, 01 October 2018,

Selamat Hari Kesaktian Pancasila
SURABAYA - Senin (01/10) pagi Tiga PTPN di Surabaya gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman PTPN XI.
Sebagaimana diketahui faham dan ajaran Komunis dilarang untuk berkembang di Indonesia, oleh karenanya pemerintah mengeluarkan TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 dan
UU Nomor 27 Tahun 1999 tentang Perubahan Pasal 107 KUHP.
Tx @auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #harikesaktianpancasila #pancasilasakti #portalptpn11 #title_Selamat-Hari-Kesaktian-Pancasila
Read More

Turut Berduka Atas Bencana Alam Di Sulawesi Tengah

Post at Sunday, 30 September 2018,

Turut Berduka Atas Bencana Alam di Sulawesi Tengah

SURABAYA - Turut berduka atas Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah.
PTPN X, XI dan XII, Perusahaan Perkebunan di Jawa Timur yang termasuk dalam Holding Perkebunan dalam waktu dekat akan mengirimkan tim tanggap bencana PTPN III (Persero).
Sebelumnya tim tersebut pernah diturunkan untuk penyaluran bantuan bencana gempa lombok beberapa waktu lalu.
Tx @auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #sulawesitengah #ptpn10 #ptpn11 #ptpn12 #bumnhadiruntuknegeri #portalptpn11 #title_Turut-Berduka-Atas-Bencana-Alam-di-Sulawesi-Tengah
Read More

Pabrik Alkohol Djatiroto Mulai Beroperasi

Post at Friday, 28 September 2018,

Pabrik Alkohol Djatiroto Mulai Beroperasi

SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI mulai nengoperasikan pabrik alkohol spiritus PASA Djatiroto yang akan memproduksi 1,13 juta liter tahun ini.
General Manager PASA Djatiroto, Khoiri mengatakan setelah dilakukan pra operasi pada 2017, kini pabrik tersebut sudah bisa beroperasi penuh dengan memproduksi ethanol food grade.
"Setelah sempat off 5 tahun, akhirnya kami melakukan ujicoba produksi tahun lalu, dan tahun ini beroperasi penuh," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (27/9/2018).
Dia menjelaskan pabrik ini akan memproduksi 1,13 juta liter selama 90 hari atau memiliki kemampuan 15.000 liter/hari. Hingga hari ke 84, pabrik alkohol Djatiroto sudah memproduksi 1,04 juta liter. "Hingga saat ini alkohol prima 96,5% kualitas food grade telah terjual ke industri manufaktur ethanol sudah mencapai 1 juta liter," ujarnya.
Dia mengatakan saat ini bsnis industri ethanol masih terbuka lebar, mengingat jumlah industri ethanol di Indonesia dan kebijakan pemerintah telah mendukung industri ethanol.
Sedikitnya ada 13 industri ethanol di Indonesia dan 5 pabrik yang tidak beroperasi dikarenakan kesulitan bahan baku.
Namun saat ini pemerintah tengah menyiapkan beberapa program terkait pengembangan ethanol yang menjadi energi baru terbarukan. 
Selain memproduksi alkohol prima, PASA Djatiroto juga telah melakukan uji coba produksi inovasi turunan produk ethanol, salah satunya antiseptik hand sanitizer dan spiritus padat untuk bahan bakar. Bahkan dari finase yang dihasilkan dapat diolah menjadi pupuk hayati majemuk cair.
"Untuk produk turunan ethanol saat ini sedang dalam pengurusan kelengkapan izin ke direktorat terkait," imbuh Khoiri.

Sumber: http://m.bisnis.com/industri/read/20180927/99/843077/pabrik-alkohol-djatiroto-mulai-beroperasi
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #surabaya #pasadjatiroto #lumajang #industriethanol #portalptpn11 #title_Pabrik-Alkohol-Djatiroto-Mulai-Beroperasi
Read More

Pengumuman Seleksi Lanjutan

Post at Thursday, 27 September 2018,

Pengumuman Seleksi Lanjutan

SURABAYA - Reminding bagi peserta yang lolos seleksi administrasi karyawan PKWT Divisi Hukum & Aset PT Perkebunan Nusantara XI untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
Nama-nama peserta dapat dilihat di web perusahaan : http://ptpn11.co.id/berita/pengumuman-peserta-lolos-seleksi-administrasi

Tx@auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bumnhadiruntuknegeri #surabaya #rekrutmen #lowongankerja #loker #kompetensihukum #hukumdanaset #surabayahits #portalptpn11 #title_Pengumuman-Seleksi-Lanjutan
Read More

Komisaris Suport Pabrik Gula

Post at Wednesday, 26 September 2018,

Komisaris Suport Pabrik Gula

PROBOLINGGO - Jelang akhir musim giling tahun 2018, dewan komisaris PT Perkebunan Nusantara XI mengunjungi pabrik gula di wilayah tengah dan pabrik ethanol di Lumajang selasa (24/09) hingga rabu (25/09).
"Kami suport apa yang menjadi kebijakan direksi dan strategi yang dilakukan pabrik gula untuk meraih potensi benefit optimal " terang Dedi Mawardy Komisaris Utama PTPN XI.
Kunjungan kerja komisaris dan komite audit dilakukan di PG Kedawoeng Pasuruan, PG Wonolangan dan PG Gending di Probolinggo serta pabrik ethanol PASA Djatiroto di Lumajang.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #komisaris #probolinggo #surabaya #pasuruan #lumajang #portalptpn11 #title_Komisaris-Suport-Pabrik-Gula
Read More

Rambah Penjualan Ritail

Post at Wednesday, 26 September 2018,

Rambah Penjualan Ritail

PROBOLINGGO - Terobosan bisnis dilakukan oleh PG Wonolangan Probolinggo dengan melakukan penjualan ritail kemasan 50 kilogram langsung ke pedagang di wilayah Probolinggo dan sekitarnya.
Potensi market terbuka besar dengan jaminan suply konsisten dan harga terjaga. Harga yang dipatok PG Wonolangan sebesar Rp475.000/sak dengan ukuran 50Kg atau Rp.9.500/Kg dengan tambahan layanan bebas ongkos kirim untuk wilayah Kota Probolinggo. Kisaran harga pasar antara Rp9.600/Kg hingga Rp9.200/Kg tergantung mutu dan kondisi.
" Mereka butuh kepastian suply dan harga, ini kesempatan bagus bagi kami yang baru masuk ke penjualan ritail. Stok kami berani jamin lancar, termasuk harga yang bersaing " ungkap Diputra Risman Risnandar Manager AKU PG Wonolangan Probolinggo Selasa (24/09).
Pihaknya menambahkan selain konsistensi suply dan harga bersaing, mutu gula produk memenuhi syarat SNI dan halal MUI menjadi andalan gula produk PG Wonolangan
Hingga saat ini penjualan ritail mencapai 3,5 Ton, padahal penjualan ritel baru memasuki hari ke 5. PG Wonolangan memasang target penjualan ritel sebesar 450 ton hingga akhir tahun 2018. Angka ini sebesar 5% dari total target produksi 2018 yakni sekitar 9.000 ton.
"Selain penjualan langsung ke pedagang dan toko, kami juga menyasar pengunjung car free day di Probolinggo. Khusus momen ini kami sediakan kemasan 1 kiloan seharga 9.750 rupiah. Diharapkan selain memulai bisnis ritail hal ini dapat membantu cash flow perusahaan dalam kondisi pergulaan seperti saat ini " terangnya lebih lanjut. Pihaknya membuka kesempatan bagi masyarakat untuk pembeli secara ritail produk dengan menghubungi bagian Administrasi Keuangan dan Umum PG Wonolangan.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #ritail #portalptpn11 #title_Rambah-Penjualan-Ritail
Read More

Silaturahmi Di Hari Tani

Post at Tuesday, 25 September 2018,

Silaturahmi di Hari Tani

SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara XI mendapat kunjungan istimewa di hari Tani Nasional yang bertepatan Senin (24/09) kemarin. Sejumlah perwakilan petani tebu rakyat Situbondo didampingi ketua dewan pembina APTRI berkunjung ke kantor pusat PTPN XI dan melakukan audiensi dengan jajaran Direksi terkait permasalahan pergulaan dan perkembangan proyek revitalisasi PG Assembagoes.
Pertemuan tersebut dipimpin oleh Direktur Utama didampingi Direktur Operasional PTPN XI dan Ketua Pembina APTRI dengan dihadiri oleh perwakilan petani tebu Situbondo dan divisi terkait.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksi #koordinasi #surabaya #aptri #petaniteburakyat #haritaninasional #haritani2018 #portalptpn11 #title_Silaturahmi-di-Hari-Tani
Read More

Filosofi Bambu

Post at Tuesday, 25 September 2018,

Filosofi Bambu (3)

Sobat, pasti mengenal pohon bambu, pohon yang penampakannya khas, rimbun berumpun dengan batang yang panjang serta berdaun kecil mirip rumput.Ternyata pohon bambu penuh filosofi diantaranya ;
1. Kesetiaan dan Ketulusan."Lambatnya" pertumbuhan pohon mengajarkan kita untuk setia menanam dan merawat walaupun hasilnya tidak langsung kelihatan, namun jika kita tetap gigih dan tulus berpegang pada komitmen maka sesuatu itu pasti akan indah pada waktunya.
Untuk menjadi baik dan memperoleh kesuksesan, tidak ada jalan lain selain ketekunan dan kegigihan dalam berusaha.
2. Berdaya guna dan memiliki nilai manfaat.Bambu salah satu jenis pohon yang baik untuk kelestarian lingkungan. “Setiap ada rumpun bambu di sana, sudah pasti ada sumber air. Kita sebagai manusia sosial harus dapat menempatkan diri sebagai makhluk yang berguna & bermanfaat bagi lingkungan sekitar.
3. Nilai Kesopanan.Semasa kecilnya, pohon bambu berdiri tegak, saat tua akan menunduk. Ini lambang filosofi hidup yang menjaga tata krama & sopan santun.
4. Menjadi diri sendiri.Meskipun berlatar rumput, pohon bambu berubah menjadi tanaman yang berbeda karakter dibanding rumput lain. Penentu keberhasilan hidup kita adalah bagaimana kita mengekspresikan potensi diri & membaur dalam lingkungan sekitar. Itu yang membuat kita menjadi pribadi yang luar biasa.
5. Tegar dan tangguh.Ketika hembusan angin kencang, pohon bambu merunduk. Setelah angin berlalu, akan berdiri tegak kembali. Perjalanan hidup manusia, pastilah tidak lepas dari cobaan dan rintangan. Jadilah seperti pohon bambu, yakin bahwa cobaan & rintangan akan berlalu. Setelah itu segeralah bangkit dan berdiri tegak. Dalam keadaan sesulit apapun kita tetap tegar & menjadi manusia tangguh. Jangan berlarut dalam kesedihan, meratapi kegagalan yang terjadi. Tidak berlama mengutuki kegelapan, tetapi segera bangkit menyalakan pelita.
6. Fleksibilitas (kelenturan).Di tengah tumbangnya pohon lain akibat serangan puting beliung, bambu tetap kokoh tak bergeming. Kita perlu fleksibel dalam menghadapi tantangan & kesulitan.
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #portalptpn11 #title_Filosofi-Bambu
Read More

Hadir Sukseskan IBDexpo 2018

Post at Monday, 24 September 2018,

Hadir & Sukseskan IBDexpo 2018

SURABAYA - Hadir dan turut sukseskan Pameran Bisnis dan Pembangunan Indonesia (IBD Expo 2018) yang akan digelar pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2018 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur. Pameran yang bertajuk "Tak Henti Membangun Negeri" tersebut diikuti oleh seluruh BUMN yang menawarkan peluang-peluang bisnis terbaik, promosi dan pengenalan produk, serta sarana pertemuan para pelaku bisnis.
" PTPN XI yang core bussinesnya gula akan mengeluarkan gula Kemasan GUPALAS untuk display produk nanti. Selain kami beberapa PTPN akan mengeluarkan produk kualitas premium baik itu gula, teh maupun kopi. Ini menunjukkan bahwa perkebunan kita sudah kelas dunia " jelas Agus Priambodo Corporate Secretary PTPN XI beberapa waktu lalu.
Holding Perkebunan Nusantara akan suport dengan display produk unggulan perkebunan dalam IBDexpo 2018 nanti.
IBDExpo 2018 akan dimeriahkan dengan serangkaian program yang menarik, seperti "BUMN Career Opportunity", "Rekor Muri", "Festival Kopi Nusantara", Konser Musik Untuk Negeri , Acara Penutupan, Rumah Pangan Kita, Balkondes, Rumah Kreatif BUMN, dan hingga RKB Award.

Tx @auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #IBDexpo #IBDexpo2018 #TakHentiMembangunNegeri #surabayahits #portalptpn11 #title_Hadir-&-Sukseskan-IBDexpo-2018
Read More

Tren Harga Gula Di Jawa Timur Menurun

Post at Friday, 21 September 2018,

Tren Harga Gula di Jawa Timur Menurun

SURABAYA- Harga gula kristal putih (gula pasir dalam negeri) menyentuh harga terendah dalam 30 (tiga puluh) hari terakhir ini, tercatat hingga Kamis (20/09) kemarin harga di tingkat konsumen sebesar Rp10.737,00 per kilogramnya. Sempat menyentuh harga tertinggi pada Kamis (30/08) bulan lalu di Rp10.990,00 per Kg, selanjutnya dapat dilihat dari data yang disajikan Diperindag Jawa Timur melalui www.siskaperbapo.com tren harga gula menurun.
Harga gula per Kg rata-rata tertinggi tahun ini terjadi di bulan Mei yakni sebesar Rp11.351,00. Meskipun demikian harga gula tersebut masih lebih tinggi dari tahun 2012 hingga 2015 yang berturut-turut sebesar Rp10.996,00, Rp10.840,00, Rp9.761,00, dan Rp10.661,00. Harga tertinggi dalam lima tahun terakhir di tahun 2016 yakni Rp13.224,00 dilanjutkan dengan pola menurun di tahun 2017 yakni sebesar Rp12.012,00 hingga sekarang.
Perlu diketahui bersama Pemerintah melalui Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia nomor 27/M-DAG/PER/5/2017 tanggal 5 Mei 2017 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Petani dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen menetapkan harga acuan pembelian di tingkat petani sebesar Rp9.100,00 per Kg dan harga acuan penjualan di Konsumen sebesar Rp12.500,00 per Kg.
Sehingga selain dikarenakan kebijakan tersebut tren harga menurun tersebut dipicu karena ketersediaan stok gula saat ini, terutama masih dalam musim panen tebu.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #trenhargagula hargagula #surabayahits #portalptpn11 #title_Tren-Harga-Gula-di-Jawa-Timur-Menurun
Read More

PTPN Grup Siap Dukung IBDexpo 2018

Post at Friday, 21 September 2018,

PTPN Grup Siap Dukung IBDexpo 2018

SURABAYA - Perusahaan Perkebunan yang tergabung dalam PTPN Grup siap mendukung kegiatan tahunan Pameran Bisnis dan Pembangunan Indonesia (IBD Expo) yang akan digelar pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2018.
IBDExpo 2018 tersebut direncanakan bertempat di Grand City, Surabaya, Jawa Timur dengan mengambil tema "Tak Henti Membangun Negeri".
" PTPN XI yang core bussinesnya gula akan mengeluarkan gula Kemasan GUPALAS untuk display produk nanti. Selain kami beberapa PTPN akan mengeluarkan produk kualitas premium baik itu gula, teh, kopi, edamame maupun cerutu. Ini menunjukkan bahwa perkebunan kita sudah kelas dunia " jelas Agus Priambodo Corporate Secretary PTPN XI di sela-sela koordinasi PTPN Jawa Timur dengan Holding persiapan pameran IBDexpo2018 Kamis (20/09) kemarin di Surabaya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh corporate secretary PTPN X, XI, XII, dan dipimpin oleh Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara dan akan menampilkan produk dari perusahaan perkebunan dengan kualitas terbaik.
IBDexpo tersebut dimaksudkan sebagai sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan Indonesia dan akan diikuti oleh BUMN se Indonesia akan menawarkan peluang-peluang bisnis terbaik, promosi dan pengenalan produk, serta sarana pertemuan para pelaku bisnis.
IBDExpo 2018 direncanakan juga dimeriahkan dengan serangkaian program yang menarik, seperti "BUMN Career Opportunity", "Rekor Muri", "Festival Kopi Nusantara", Konser Musik Untuk Negeri, Rumah Pangan Kita, Balkondes, Rumah Kreatif BUMN, dan hingga RKB Award.
#ptpnxi #ptpn11 #ptpn12 #ptpn10 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #IBDexpo #IBDexpo2018 #TakHentiMembangunNegeri #surabayahits #portalptpn11 #title_PTPN-Grup-Siap-Dukung-IBDexpo-2018
Read More

Bincang Santai Direksi Dan Serikat Pekerja

Post at Thursday, 20 September 2018,

Bincang Santai Direksi dan Serikat Pekerja

SURABAYA - Pertemuan Direksi dan Pengurus Serikat Pekerja PTPN XI berlangsung di Kantor Pusat PTPN XI Surabaya Rabu (18/09) kemarin.
Pertemuan dalam bentuk bincang santai tersebut rutin digelar sebagai sarana komunikasi antara pekerja dengan manajemen.
Beberapa hal menjadi topik diskusi diantaranya performa pabrik gula, rencana sinergi anak perusahaan hingga kondisi pergulaan saat ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama, Direktur Operasional, Direktur Komersil, jajaran divisi terkait, perwakilan Pengurus Serikat Pekerja yang ada di PTPN XI diantaranya SPBUN, SARBUMUSI, SBI, SPSI, dan KBKI.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksi #koordinasi #serikatpekerja #hubinganindustrialharmonis #surabaya #spbun #sbi #sarbumusi #kbki #spsi #portalptpn11 #title_Bincang-Santai-Direksi-dan-Serikat-Pekerja
Read More

Sinergi Potensi PTPN Jawa Timur

Post at Wednesday, 19 September 2018,

Sinergi Potensi PTPN Jawa Timur

SURABAYA - Tiga perusahaan perkebunan besar Jawa Timur, yakni PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII menandatangani kesepakatan kerjasama MoU untuk bersinergi dalam pengelolaaan industri kemasan dan rumah sakit Jawa Timur Rabu (19/09) di Kantor Pusat PTPN XI Surabaya.
"Kita berpikir positif mudah-mudahan menjadikan perusahaan lebih baik karena lebih khusus dalam pengelolaannya. Memang Gula lagi surut tetapi tidak menyurutkan semangat kami untuk berkarya" jelas Gede Meivera Utama Adnjana Putra Direktur Utama PTPN XI dalam sambutannya.
" Dilihat secara keseluruhan, pada prinsipnya pemilik kita adalah sama sehingga menjadi tugas kita untuk memastikan manfaat paling optimal yang akan disajikan kepada stakeholder" ungkap Jatmiko Krisna Santosa Direktur Keuangan Holding Perkebunan Nusantara.
Hadir dalam acara tersebut Jatmiko Krisna Santosa Direktur Keuangan Holding Perkebunan Nusantara, Gede Meivera Utama A.P Direktur Utama PTPN XI, Dwi Satrio A. Direktur Utama PTPN XII, jajaran Direksi PTPN X, XI, XI, Direksi anak perusahaan RS di lingkungan PTPN X, XI dan XII, Pimpinan Industri Kemasan PTPN X dan XI serta jajaran kadiv dan staf terkait.
Seusai menandatangani kesepakatan kerjasama, dilanjutnya dengan rapat koordinasi dengan manajemen rumah sakit.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksi #koordinasi #ptpn10 #ptpn12 @ptpn_xii #surabaya #rumahsakit #industri kemasan #ptnsm #nusamed #rollasmedika #ptnmu #portalptpn11 #title_Sinergi-Potensi-PTPN-Jawa-Timur
Read More

Bahas Rencana Kerja Anggaran 2019 Wilayah Tengah Timur

Post at Wednesday, 19 September 2018,

Bahas Rencana Kerja & Anggaran 2019 Wilayah Tengah - Timur
SITUBONDO - Jajaran direksi PTPN XI yakni Direktur Utama, Direktur Operasional dan Direktur Komersil hadir dalam pembahasan Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan tahun 2019 pabrik gula wilayah tengah dan timur Selasa (18/09) kemarin. Kegiatan tersebut digelar di PG Pandjie Situbondo diikuti oleh manajemen masing-masing pabrik gula. Dalam kesempatan tersebut Direksi menyempatkan mengunjungi PG Assembagoes dan PG Kedawoeng.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksi #koordinasi #rkap #surabaya #situbondo #pasuruan #pabrikgula #pgassembagoes #pgpandjie #pgkedawoeng #portalptpn11 #title_Bahas-Rencana-Kerja-&-Anggaran-2019-Wilayah-Tengah-Timur
Read More

Mengelola Pikiran

Post at Tuesday, 18 September 2018,

Mengelola Pikiran (2)

SURABAYA - Sobat, hidup adalah permainan Pikiran, kalau kita bisa mengelola pikiran kita, maka niscaya hidup Kita akan bahagia.
Ingatlah bahwa Musuh yang paling Kejam adalah Pikiran kita. Sedangkan Sahabat yang paling Setia juga adalah Pikiran kita.
Sobat cobalah untuk mengatur Pikiran dengan baik. Hiduplah dengan ketenangan agar kita mampu mengelola pikiran kita.
Kita ambil perumpamaan: Hati yang baik itu seperti Kebun, Pikiran yang baik itu akarnya, Perkataan yang baik itu Bunganya, Perbuatan yang baik itu Buahnya.
Sobat, Tidak ada satupun didunia ini yang Abadi. Jadi, ketika kita mendapatkan masalah jalanilah dan janganlah terlalu bersedih. Demikian juga tatkala kita sedang Bahagia, nikmatilah dan syukuri, jangan lupa diri.
Sobat Ingatlah, apapun yang kita hadapi saat ini, semuanya akan berlalu. Untuk itu Tetaplah sejuk di tempat yang Panas. Tetaplah Manis di tempat yang begitu Pahit. Tetaplah merasa Kecil meskipun telah menjadi Besar dan Tetaplah Tenang di tengah Badai yang paling Hebat.
Semua yg ada di dunia ini tak ada yang Abadi kecuali ketidakabadian itu sendiri.

PTPN XI - - - BANGUN DAN BANGKIT!!!! @gedemeivera, tx @auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksimenulis #quote #hikmah #portalptpn11 #title_Mengelola-Pikiran
Read More

Ragab Bahas Kondisi Pergulaan Saat Ini

Post at Saturday, 15 September 2018,

Ragab: Bahas Kondisi Pergulaan Saat Ini

SURABAYA - Rapat Gabungan antara Direksi dan Komisaris yang kerap disebut sebagai Ragab digelar Kamis (13/09) lalu di Surabaya.
Selain dilakukan monitoring dan evaluasi kinerja termasuk giling tahun 2018, Isu tentang kondisi pergulaan saat ini menjadi salah satu agenda pembahasan Direksi dan Komisaris PTPN XI.
Kegiatan rutin setiap bulan ini didahului dengan rapat internal antara Komisaris dengan komite audit.
Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris perusahaan, dari jajaran Direksi yaitu Direktur Utama, Direktur Operasional, dan Direktur Komersil, sedangkan dari jajaran Komisaris hadir Komisaris Utama dan anggota komisaris lengkap.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #koordinasi #direksi #komisaris #portalptpn11 #title_Ragab:-Bahas-Kondisi-Pergulaan-Saat-Ini
Read More

Gelar Rakor Auditor Internal

Post at Thursday, 13 September 2018,

Gelar Rakor Auditor Internal

SURABAYA - Sebagai pelaksanaan fungsi pengawasan dan evaluasi maka Komite Audit melakukan koordinasi dengan satuan pengawas internal Kamis (13/09). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh komisaris beserta komite audit dan jajaran SPI tersebut disampaikan hasil audit SPI terhadap pelaksanaan operasional unit usaha pabrik gula.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #satuanauditinternal #komiteaudit #portalptpn11 #title_Gelar-Rakor-Auditor-Internal
Read More

Menaklukkan Rasa Kecewa

Post at Tuesday, 11 September 2018,

"Menaklukkan Rasa Kecewa"

SURABAYA- Sobat siapapun kita pasti pernah merasakan kecewa, Penyebabnya adalah karena Kenyataan tidak seperti yang diharapkan; realita tidak seperti yang didoakan, akhirnya menjadi tidak senang dan kecil hati, bahkan menjadi kecewa.

Kita hidup bukan apa kata orang lain,
tapi kita hidup dengan apa yang menjadi kenyataan. Ada 3 (tiga) Kebenaran tentang Kekecewaan :
1. Kekecewaan membuat hidup seseorang tidak bahagia.
2. Kekecewaan selalu menghasilkan atau melahirkan penolakan.
3. Kekecewaan menghalangi dan menghambat kesuksesan yang kita harapkan dalam kehidupan kita.

Ada 3 Tips supaya kita tidak kecewa:
1. Jadilah orang Buta, artinya: Jangan melihat orang lain, tetapi lihatlah keadaan diri kita sendiri;
2. Jadilah orang Tuli, artinya: Jangan mendengar omongan orang lain,
tetapi dengarlah suara hati nurani kita sendiri;
3. Jadilah orang Bisu, artinya: Jangan ngomong yang tidak enak didengar,
tetapi ngomonglah tentang Kebenaran yang telah menjadi kenyataan.
Sobat, Jangan membiarkan Lahan tanah kosong tanpa Tanaman, sebab Lahan Kosong mudah di Tumbuhi Semak Belukar. Walaupun Semak Belukar di Babat Bersih, Ia akan segera Tumbuh kembali. Mengapa?
Karena itu Lahan Kosong.
Jangan membiarkan hidup kita senggang tanpa Kegiatan, sebab kehidupan yang senggang akan melemahkan otot, menumpulkan kesadaran, membuat pikiran selalu menghayalkan yang tidak mungkin.
Mengapa orang Berjudi, mabuk alkohol, narkoba, ke Diskotik, dsbnya?
Sebagian besar karena kesenggangan.
Mengapa harus mengisi hobi dengan hal-hal Negatif dan Tidak Sehat?
Kegiatan dan Hobi tidak sehat paling gampang menghampiri orang yang Hidupnya senggang dan Kurang Kerjaan.
Sobat, Oleh karena itu Tanamilah Lahan Kosong dengan tumbuhan Berguna, maka dengan sendirinya tidak akan Tumbuh Semak Belukar.
Isilah Hidup ini dengan Kegiatan Positif yang mendatangkan Kebahagiaan bagi diri sendiri dan orang lain maka Hidup kita akan JAUH LEBIH BAIK dari semak belukar.

PTPN XI ----- BANGUN DAN BANGKIT. !!!!! @gedemeivera trims @auliaqnt
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksimenulis #portalptpn11 #title_Menaklukkan-Rasa-Kecewa
Read More

PTPN XI Peruri Salurkan Modal Usaha Petani Tebu Wonolangan Rp45 Miliar

Post at Monday, 10 September 2018,

PTPN XI - Peruri Salurkan Modal Usaha Petani Tebu Wonolangan Rp4,5 Miliar

SURABAYA – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI dan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) bekerja sama menyalurkan Rp4,5 miliar dana program kemitraan untuk modal usaha petani tebu di PG Wonolangan.
Direktur Komersil PTPN XI, Sucipto Prayitno mengatakan kerja sama tersebut merupakan bagian dari sinergi BUMN untuk menggerakkan perekonomian rakyat terutama sektor perkebunan dan pertanian tebu.
"Dana program kemitraan ini prinsipnya adalah dana bergulir yang diharapkn bisa menggerakkan perekonomian dan dana bisa kembali untuk dikembangkan lagi," seusai penandatanganan kerja sama PTPN XI - Peruri, Senin (10/9/2018).
Dia mengatakan pemberian dana program kemitraan tersebut bisa digunakan oleh sekitar 45 petani dengan nilai plafon rata-rata Rp100 juta per petani sesuai dengan kebutuhan masing-masing petani.
"Ke depan diharapkan dana bisa meningkat lagi tapi kuncinya adalah konsistensi petani bagaimana petani berhasil mengembalikan dana modal usaha itu tepat waktu," ujarnya
Direktur Keuangan Peruri, Nungki Indraty mengatakan Peruri punya kewajiban untuk menggeliatkan masyarakat yang tidak terjamah oleh perbankan. Apalagi sejak Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE) ditiadakan maka petani tebu sempat kesulitan memenuhi kebutuhan modal.
Kerja sama penyaluran dana kemitraan dengan PTPN XI tersebut merupakan yang pertama kalinya.

http://m.bisnis.com/surabaya/read/20180910/532/836862/ptpn-xi-peruri-salurkan-modal-usaha-petani-tebu-wonolangan-rp45-miliar

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #sinergibumn #portalptpn11 #title_PTPN-XI-Peruri-Salurkan-Modal-Usaha-Petani-Tebu-Wonolangan-Rp4,5-Miliar
Read More

Koordinasi Penjualan Gula Petani

Post at Tuesday, 04 September 2018,

Koordinasi Penjualan Gula Petani

SURABAYA - Direktur Komersil PTPN XI hadir dalam koordinasi Penjualan Gula Petani mitra. PTPN XI Senin (03/08) di Surabaya.
"PTPN XI sejak awal hingga saat ini memberikan support kepada petani tebu yang merupakan mitra bisnis" ungkap Sucipto Prayitno Direktur Komersil PTPN XI.
Terkait penyerapan gula petani oleh Perum BULOG pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut tersebut patut disyukuri, pasalnya saat ini harga yang dibeli oleh BULOG sebesar Rp9.700per kilogram lebih tinggi bila dibanding harga jual yang beredar dipasaran saat ini jelasnya lebih lanjut.
Sebagaimana diketahui pemerintah melalui Perum BULOG membeli gula dari petani yang menggilingkan di pabrik gula BUMN senilai Rp9.700 per kilogram (kg).
Selanjutnya sebagai jaminan mutu gula dan kesesuaian dengan standar SNI, produk gula PTPN XI dianalisa oleh SUCOFINDO.
Koordinasi tersebut diikuti oleh perwakilan petani tebu rakyat di wilayah PTPN XI, pengurus APTRI, para manajer AKU pabrik Gula PTPN XI dan kepala divisi terkait.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksi #koordinasi #penjualangula #surabayahits #pabrikgula #gula #bulog #gulakristalputih #petanitebu #portalptpn11 #title_Koordinasi-Penjualan-Gula-Petani
Read More

Bangga Indonesia

Post at Monday, 03 September 2018,

Bangga Indonesia

SURABAYA- Even olahraga terbesar di benua Asia, Asian Games ke18 telah selesai. Tercatat Indonesia menempati posisi ke empat dengan capaian medali; 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu dengan total 98 medali.
Terima kasih kepada semua atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa. Kami bangga sebagai bangsa Indonesia.

@auliaqnt #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #asiangames2018 #AsianGames2018 #indonesia #KitaSemuaBangga #portalptpn11 #title_Bangga-Indonesia
Read More

Pengalihan Kepemilikan Saham

Post at Friday, 31 August 2018,

#Repost @kpbn_id with @get_repost
・・・
Pengalihan Kepemilikan Saham

Sehubungan dengan tindak lanjut RUPS-LB tentang Perubahan Pengurus Perusahaan dan Rencana Pengalihan Mayoritas Kepemilikan Saham PT KPBN Kepada PTPN III (PERSERO) Selaku Holding Perkebunan pada tanggal 26 Februari 2018, serta sebagaimana ketentuan pada pasal 29 angka 6 Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara No. 04 tanggal 16 November 2009 bahwa Direksi wajib mengumumkan dalam 2 (dua) surat kabar harian, maka pada hari ini tanggal 31 Agusuts 2018, PT KPBN telah mengumumkan rencana pengalihan mayoritas kepemilikan saham PT KPBN kepada PTPN III (Persero) melalui Surat Kabar Republika dan Bisnis Indonesia.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #direksi #pengalihankepemilikansaham #rups #saham #ptkpbn #portalptpn11 #title_Pengalihan-Kepemilikan-Saham
Read More

Visitor Counter

AmazingCounters.com


Instagram

MAP LOKASI UNIT