PRODUK

  • Gula Kristal Putih

    Produk utama yang dihasilkan oleh PT Perkebunan Nusantara XI adalah gula kristal putih (GKP) berbasis tebu. Hingga kini, gula yang menjadi core business PTPN XI masih merupakan komoditas vital-strategik dalam ekonomi pangan Indonesia. Keberadaannya tidak hanya diperlukan sebagai pemanis berkalori yang menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok (basic needs) masyarakat, melainkan juga bahan baku bagi industri makanan dan minuman. Pola produksinya yang melibatkan petani tebu, menyebabkan pemerintah masih merasa perlu mengeluarkan sejumlah kebijakan dan regulasi agar harga gula secara wajar dan menguntungkan semua pihak dapat diwujudkan.

    Read More
  • GUPALAS

    Mulai tahun 2011 PT Perkebunan Nusantara XI mulai memasarkan gula dalam kemasan 1 kg dengan menggunakan merek GUPALAS (Gula Pasir Sebelas). Penjualan gula dalam kemasan 1 kg ditujukan kepada pengguna akhir (end user) dengan kriteria GKP I dengan ICUMSA 80-100 IU atau dikenal sebagai gula kristal putih dengan mutu premium. GUPALAS di produksi oleh Pabrik Gula Semboro Jember Jawa Timur.

    Read More
  • Karung Plastik PK Rosella Baru

    Karung Plastik merupakan produk yang dihasilkan oleh unit usaha Pabrik Karung (PK) Rosella Baru yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Mojokerto. Karung plastik yang diproduksi oleh PK Rosella ini digunakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan untuk keperluan produksi gula di setiap pabrik gula yang dimiliki oleh PTPN XI. Selain itu produksi karung juga dilakukan untuk pemenuhan pesanan dari pihak di luar PTPN XI dan unit usahanya. Apabila anda tertarik dengan produksi unit usaha dari PK Rosella, silahkan hubungi kami di kontak atau datang langsung ke Kantor Pusat di Jalan Merak No.1 Surabaya.

    Read More

BERITA

(04/03) Naik Dalam 6 Minggu Terakhir, Harga Gula Dunia USD423,80

Post at Monday, 07 March 2016,

SURABAYA (07/03/2016) Harga gula dunia dunia ditutup menguat pada transaksi akhir pekan Jumat (04/03) lalu. Harga komoditas ini mengalami kenaikan tinggi dengan menguatnya mata uang Real Brazil. Kenaikan tersebut merupakan level tertinggi sejak 15 Januari. Dalam transaksi terakhir, real Brasil naik 2,6% ke 3,7927 per dolar, tingkat terkuat sejak pertengahan Desember, sebagai berita lokal melaporkan bahwa skandal Petrobras bisa melebar untuk menjerat para pemimpin di negeri tersebut.

Kenaikan harga gula juga akibat penurunan produksi dari India. Banyak pabrik gula di India telah menghentikan produksi karena kekurangan pasokan tebu. Menurut Indian Sugar Mills Association, lebih dari 100 dari 513 pabrik gula yang mengolah tebu tahun penanaman  2015/16 sudah menghentikan produksinya pada akhir Februari. 

Transaksi gula kristal putih (white sugar plantation) di bursa berjangka London LIFFE ditutup menguat sebesar USD 2,90 menjadi USD 423,80 untuk pengapalan bulan Mei 2016. Untuk bulan Agustus 2016 harga menjadi USD 418,70 (naik USD 2,20), bulan Oktober 2016 menjadi USD 414,20 (naik USD 1,40), bulan Desember 2016 menjadi USD 413,90 (naik USD 0,30), dan untuk pengapalan bulan Maret 2017 harga turun sebesar USD 0,10 menjadi USD 414,70.

Untuk transaksi di bursa berjangka New York ICE US, harga raw sugar turun sebesar USD 0,01 menjadi USD 14,83 untuk pengapalan bulan Mei 2016.  Untuk bulan Juli 2016 harga menjadi USD 14,70 (naik USD 0,03), bulan Oktober 2016 menjadi USD 14,83 (naik USD 0,04), bulan Maret 2017 menjadi USD 15,30 (naik USD 0,04), bulan Mei 2017 harga naik sebesar USD 0,08 menjadi USD 15,14.

Sedangkan untuk raw sugar kontrak nomor 16, harga turun sebesar USD 0,09 menjadi USD 25,51 untuk bulan Mei 2016. Untuk bulan Juli, September, dan November 2016 tidak terjadi transaksi dengan penutupan harga masing-masing USD 25,76 (naik USD 0,01), USD 25,97 (turun USD 0,02), USD 25,80 (flat), dan untuk bulan Januari 2017 harga ditutup USD 25,50 (turun USD 0,11).

Harga tersebut diatas adalah berlaku di negara asal, FOB per ton untuk gula kristal putih dan FOB per pound (lb) untuk gula raw sugar serta belum termasuk biaya pengapalan dan premium. Sedangkan nilai tukar rupiah pada  Jumat  (04/03) lalu adalah Rp 13.225,- per 1 USD. (Jo/berbagai sumber)

Read More

PENGUMUMAN PANGGILAN TES TAHAP III PTPN XI

Post at Thursday, 03 March 2016,

PENGUMUMAN PANGGILAN TES

TAHAP III (TEK TEKNIS & WAWANCARA PSIKOLOGI) PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI

 

 

Hari & Tanggal : Kamis s/d Sabtu, 10 s/d 12 Maret 2016 Tempat : Gd.SAC - ITS, Kampus Sukolilo Surabaya Pukul : 07.30 - Selesai

Lihat Jadwal Tes & Peraturan Mengikuti Tes: Klik Disini

Lihat List Peserta : Klik Disini

 

 

Read More

PENGUMUMAN PLANT VISIT PERPANJANGAN WAKTU PENYERAHAN PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN

Post at Thursday, 03 March 2016,

Sehubungan dengan pengumuman sebelumnya tentang PLANT VISIT, maka dengan ini diberitahukan perpanjangan batas waktu penyerahan persyaratan dan kelengkapan menjadi tanggal 24 Maret 2016 sedangkan jadual kunjungan pabrik tanggal 5 & 6 April 2016.

Demikian atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

 

                                                                                                                                                         Surabaya, 3 Maret 2016

                                                         PT Perkebunan Nusantara XI 

                                                               Direktur Proyek PMN

                                                                               Ttd

Read More

PENGUMUMAN PANGGILAN TES TAHAP II (PSIKOTES II) PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI

Post at Thursday, 25 February 2016,

PENGUMUMAN PANGGILAN TES TAHAP II (PSIKOTES II) PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI

 

 

Hari & Tanggal : Sabtu & Minggu, 27 & 28 Februari 2016 Tempat : Gd.SAC & Gd.PERPUSTAKAAN - ITS Pukul : Sesuai Jadwal

Lihat Pengumuman & Peraturan Mengikuti Tes: Klik Disini

Download Kartu Peserta : Klik Disini

Lihat List Peserta : Tempat Tes : SAC-ITS  27 Feb 2016  ||  28 Feb 2016

Tempat Tes : PERPUSTAKAAN - ITS 27 Feb 2016

Read More

PENGUMUMAN PLANT VISIT

Post at Monday, 22 February 2016,

PENGUMUMAN PLANT VISIT

 

Dalam rangka peningkatan kapasitas produksi gula, PT Perkebunan Nusantara XI  akan mengadakan kegiatan revitalisasi PG Assembagoes dan PG Djatiroto berupa peningkatan kapasitas pabrik, kualitas gula dan pengembangan industri listrik dan bioethanol, melalui skema kontrak terima jadi(turn-key project).

Kegiatan revitasilasi berupa peningkatan kapasitas produksi Pabrik Gula yang akan dilaksanakan oleh Badan Usaha Jasa Konstruksi (Kontraktor Engineering, Procurement and Construction). Kami memberi kesempatan kepada calon kontraktor yang memiliki kemampuan untuk mengikuti kegiatan Plant Visit dengan tujuan agar  memperoleh gambaran lebih lengkap mengenai pekerjaan yang akan dilaksanakan.

Persyaratan dan Tata cara mengikuti kegiatan Plant Visit sebagai berikut:

Memiliki Ijin Usaha Jasa Konstruksi Klasifikasi Jasa Konstruksi Terintegrasi Subklasifikasi Jasa Terintegrasi untuk Konstruksi Manufaktur, Berkualifikasi Besar. Memiliki persyaratan profesional, kemampuan teknis dan manajerial berdasarkan pengalaman tertentu dalam bidang Konstruksi Manufaktur, baik dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM), modal, peralatan dan fasilitas yang memadai. Memiliki dukungan dari Pemilik Teknologi Pabrik Gula Secara hukum mempunyai kapasitas menandatangani Kontrak. Tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan dan/atau Direksi yang berwenang menandatangani kontrak atau kuasanya tidak sedang menjalani hukuman (sanksi) pidana. Tidak dalam sengketa dengan pihak lain. Keikutsertaannya tidak menimbulkan pertentangan kepentingan, baik dengan penyedia barang / jasa lainnya, pejabat yang berwenang ataupun Panitia Pelelangan / personil Penyelenggara Pengadaan. Tidak masuk dalam Daftar Hitam Perusahaan dan atau Pemerintah. Telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun 2014 yang dibuktikan  dengan melampirkan fotocopy bukti tanda terima penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan dan fotocopy Surat Setoran Pajak (SSP) PPh pasal 29. Memiliki alamat tetap dan jelas serta dapat dijangkau dengan Jasa Pos.

 

Persyaratan dan kelengkapan disampaikan ke PT Perkebunan Nusantara XI dengan alamat : Jl. Merak nomor 1 Surabaya mulai tanggal 22 Februari s/d 4 Maret 2016.

 

                                                                                                        Surabaya, 22 Febuari 2016

PT Perkebunan Nusantara XI  Direktur Proyek PMN

                              Ttd

Read More
  • ‹ First
  • 37
  • 38
  • 39
  • 40
  • 41
  • Last ›
  • MAP LOKASI UNIT