PRODUK

  • Gula Kristal Putih

    Produk utama yang dihasilkan oleh PT Perkebunan Nusantara XI adalah gula kristal putih (GKP) berbasis tebu. Hingga kini, gula yang menjadi core business PTPN XI masih merupakan komoditas vital-strategik dalam ekonomi pangan Indonesia. Keberadaannya tidak hanya diperlukan sebagai pemanis berkalori yang menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok (basic needs) masyarakat, melainkan juga bahan baku bagi industri makanan dan minuman. Pola produksinya yang melibatkan petani tebu, menyebabkan pemerintah masih merasa perlu mengeluarkan sejumlah kebijakan dan regulasi agar harga gula secara wajar dan menguntungkan semua pihak dapat diwujudkan.

    Read More
  • GUPALAS

    Mulai tahun 2011 PT Perkebunan Nusantara XI mulai memasarkan gula dalam kemasan 1 kg dengan menggunakan merek GUPALAS (Gula Pasir Sebelas). Penjualan gula dalam kemasan 1 kg ditujukan kepada pengguna akhir (end user) dengan kriteria GKP I dengan ICUMSA 80-100 IU atau dikenal sebagai gula kristal putih dengan mutu premium. GUPALAS di produksi oleh Pabrik Gula Semboro Jember Jawa Timur.

    Read More
  • Karung Plastik PK Rosella Baru

    Karung Plastik merupakan produk yang dihasilkan oleh unit usaha Pabrik Karung (PK) Rosella Baru yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Mojokerto. Karung plastik yang diproduksi oleh PK Rosella ini digunakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan untuk keperluan produksi gula di setiap pabrik gula yang dimiliki oleh PTPN XI. Selain itu produksi karung juga dilakukan untuk pemenuhan pesanan dari pihak di luar PTPN XI dan unit usahanya. Apabila anda tertarik dengan produksi unit usaha dari PK Rosella, silahkan hubungi kami di kontak atau datang langsung ke Kantor Pusat di Jalan Merak No.1 Surabaya.

    Read More

BERITA

Pengumuman Pemenang Lomba Karya Inovasi Tahun 2018 Tahap I

Post at Monday, 21 May 2018,

Berdasarkan hasil penilaian presentasi tahap seleksi proposal oleh Dewan Juri Lomba Karya Inovasi Tahun 2018 PT Perkebunan Nusantara XI yang telah dilaksanakan pada 17 Mei 2018, berikut disampaikan nama-nama peserta Lomba Karya Inovasi Tahun 2018 PT Perkebunan Nusantara XI sebagai PEMENANG TAHAP I SELEKSI PROPOSAL

Download disini

Read More

PTPN

Post at Sunday, 08 July 2018,

PTPN XI : Bali Potensi Punya Pabrik Gula

SURABAYA - Direktur Komersil PT Perkebunan Nusantara XI, Sucipto Prayitno mengatakan wilayah Bali berpotensi mempunyai pabrik gula, yang bisa mengolah hasil panen tebu secara mandiri. "Sesuai analisa bila tersedia lahan 4.000  hektare ke atas, maka bisa bikin pabrik gula, dan itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Sucipto, dalam keterangan persnya di Surabaya, Sabtu.
Sucipto, usai acara penanaman tebu di lahan seluas 7 hektare di Bali mengatakan, pihaknya siap membantu dengan menyediakan bibit dan bimbingan teknis di lapangan. "Kami mendukung gerakan tanam tebu ini, dengan menyediakan bibit berkualitas dan bimbingan teknis di lapangan. Hal ini merupakan upaya untuk menambah luas lahan tebu dan mencapai swasembada gula nasional," katanya. "Kami harap tahun ini di Kecamatan Gerokgak bisa ditanami tebu dengan luasan 1.200 hektare. Dan total, rencana tahun depan dibuka lahan baru seluas 4.000 hektar di Buleleng," katanya.
Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di sela-sela kegiatan itu mengatakan penanaman tebu di lahan seluas 7 hektare sebagai tindak lanjut pengembangan industri gula di Bali.
Selain itu, penanaman tebu dilakukan untuk memanfaatkan lahan yang relatif kering, dan selama ini kurang produktif untuk budi daya tebu, sehingga bisa memberikan konstribusi positif bagi pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat.

https://jatim.antaranews.com/berita/258973/ptpn-xi-bali-potensi-punya-pabrik-gula

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bali #pabrikgula #situbondo #portalptpn11 #title_PTPN XI-:-Bali-Potensi-Punya-Pabrik-Gula
Read More

Bule Pun Menanam Tebu

Post at Sunday, 08 July 2018,

Bule pun "Menanam" Tebu

BALI - Gerakan Tanam Tebu Rakyat 2018 yang digelar Sabtu (07/07) kemarin di Kecamatan Gerokgak Bali ternyata juga mendapat perhatian para wisatawan asing asal Australia yang kebetulan berada di lokasi.

Rasa penasaran wisman tersebut tinggi untuk mengenal tebu, mulai dari berbagai pertanyaan kepada kru tanaman PTPN XI terkait proses produksi gula mulai tanam sampai menjadi gula. Hingga beramai-ramai mencoba menanam tebu di lahan.

Sejak dulu Bali terkenal dengan potensi pariwisata dan menjadi destinasi wisata baik bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Ternyata Bali juga menyimpan potensi bagi industri gula dengan dikembangkannya lahan tebu di Buleleng.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bali #wisatawan #pabrikgula #situbondo #portalptpn11 #title_Bule-pun-"Menanam"-Tebu
Read More

PTPN XI Dukung Penanaman Tebu Di Bali

Post at Sunday, 08 July 2018,

PTPN XI Dukung Penanaman Tebu di Bali

BALI - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI mulai melakukan penanaman tebu di Provinsi Bali. Diharapkan penanaman tebu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Saat ini lahan seluas 48,5 hektar sudah tertanami.  Sedangkan yang proses land clearing sebesar 300 hektar. Kami berharap tahun ini di Kecamatan Gerokgak ini bisa ditanami tebu dengan luasan 1.200 hektar. Total lahan rencana tahun depan  dibuka lahan baru seluas 4.000 hektar di Buleleng,” terang Direktur Komersil PT Perkebunan Nusantara XI Sucipto Prayitno di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Sabtu (7/7/2018). PTPN XI akan membantu dengan menyediakan bibit dan bimbingan teknis di lapangan. ”Kami mendukung gerakan tanam tebu ini, dengan menyediakan bibit berkualitas dan bimbingan teknis di lapanganan. Hal ini merupakan upaya untuk menambah luas lahan tebu dan mencapai swasembada gula nasional,” ujarnya.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menambahkan, gerakan penanaman tebu ini memanfaatkan lahan yang relatif kering dan selama ini kurang produktif. ”Dengan demikian diharapkan bisa memberikan konstribusi positif bagi pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur Bali. ”Kami harap masyarakat juga bisa beternak sehingga bisa mensuport program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan protein hewani. Belum lagi pupuknya, bisa kita gunakan pupuk organiknya , baik untuk tanaman tebu itu sendiri maupun untuk lahan-lahan lain. kita harapkan daerah ini menjadi hijau dan subur, itu dampak kedepannya,” ujar I Made Mangku Pastika.

Selengkapnya di http://kanalsatu.com/id/post/52638/ptpn-xi-dukung-penanaman-tebu-di-bali

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bali #pabrikgula #situbondo #portalptpn11 #title_PTPN-XI-Dukung-Penanaman-Tebu-di-Bali
Read More

Bali Miliki Perkebunan Tebu Pertama Di Buleleng

Post at Sunday, 08 July 2018,

Bali Miliki Perkebunan Tebu Pertama di Buleleng
BULELENG -- Gubernur Bali Made Mangku Pastika melaksanakan penanaman pohon tebu secara simbolis di lahan Kelompok Sumber Tani Utama seluas 7 Ha dengan jumlah anggota 42 orang, di Desa Sumberkima, Gerokgak, Buleleng, Sabtu, 7 Juli 2018.

Kegiatan itu mengawali penandatanganan perjanjian kemitraan penggilingan tebu rakyat antara koperasi tebu mewakili petani tebu kecamatan gerokgak dengan PT. Perkebunan Nusantara XI (Pabrik Gula Asembagoes) berlokasi di sekretariat koperasi Tani Agro Tani Mandiri.
Pengembangan tanaman tebu dengan seluas 1.200 Ha pada 5 (lima) Desa di kecamatan Gerokgak, Buleleng ini merupakan kerjasama dengan PT. Perkebunan Nusantara XI yang nantinya kalau sudah masa panen akan dibawa ke pabrik gula Asembagoes, Situbondo, Jawa Timur mengingat di Bali sendiri belum ada pabrik gula.

Pastika berharap, jika nantinya kebun tebu sudah luas serta hasilnya cukup banyak dan bagus, ia berharap agar di Bali nantinya dibangun pabrik gula juga agar produksinya bisa lebih cepat. "Saya ucapkan terima kasih kepada Direksi PT. Perkebunan Nusantara Sebelas (XI) atas kerjasamanya baik dalam hal pembinaan teknis, maupun dalam menampung hasil atau produksi tebu ini nantinya," ujarnya.

Dengan adanya pengembangan tanaman tebu, maka sebagian lahannya dapat ditanami sepanjang tahun. Adanya pengembangan tebu ini juga diharapkan dapat menghasilkan limbah untuk menunjang ketersediaan pakan ternak khususnya sapi yang populasinya cukup banyak di Buleleng.
Selengkapnya di https://m.kumparan.com/kanalbali/bali-miliki-perkebunan-tebu-pertama-di-buleleng-27431110790540695
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bali #pabrikgula #situbondo #portalptpn11 #title_Bali-Miliki-Perkebunan-Tebu-Pertama-di-Buleleng
Read More

Hilirisasi Diversifikasi Strategi Survive PTPN XI

Post at Wednesday, 04 July 2018,

Hilirisasi & Diversifikasi, Strategi Survive PTPN XI

JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara XI menegaskan Hilirisasi dan Diversifikasi sebagai strategi untuk survive saat ini dan beberapa waktu mendatang disamping tetap meneguhkan core bisnis sebagai industri agro berbasis tebu. Hal ini disampaikan Gede Meivera Utama A.P., Direktur Utama PTPN XI dalam paparannya dalam Focus Group Discussion (FGD) Rabu (04/07) di Jakarta.
Acara ini diikuti oleh Pemegang Saham PTPN Group, Jajaran Direksi PTPN III (Persero), Deputi dan Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, dan para Jajaran Direksi PTPN Group.
Masing-masing direktur utama memaparkan kondisi dan upaya strategis kedepan sebagai bagian dari aksi korporasi dan menandatangani bersama kesepakatan dan komitmen hasil pertemuan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Kantor Pusat PTPN III (Persero). #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #revitalisasi #pabrikgula #fgd #focusdiscussiongroup #portalptpn11 #title_Hilirisasi-&-Diversifikasi,-Strategi-Survive-PTPN-XI
Read More

Seriusi Garap Agrowisata

Post at Tuesday, 03 July 2018,

Seriusi Garap Agrowisata

SITUBONDO- PT Perkebunan Nusantara XI memantapkan diri seriusi garap agrowisata, hal ini nampak dari kunjungan Direktur Utama dan Direktur Operasional ke HGU Baluran Ahad (01/07) lalu.
Setelah meninjau kesiapan sarana dan prasarana bangunan yang direncanakan menjadi resort, Gede Meivera Utama A.P. Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI melakukan survey jalur ka pantai yang berbatasan langsung dengan lahan Baluran.
Pihaknya akan segera melaunching resort dalam waktu dekat ini untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan mendukung Pariwisata Situbondo.

#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #revitalisasi #pabrikgula #situbondo #banggasitubondo #pgassembagoes #portalptpn11 #title_Seriusi-Garap-Agrowisata
Read More

Optimalkan Potensi Besar PTPN XI

Post at Monday, 02 July 2018,

Optimalkan Potensi Besar PTPN XI

MEDAN - PT Perkebunan Nusantara XI memiliki potensi besar sebagai agro industri, hal ini diungkap oleh Gede Meivera Utama A.P., Direktur Utama didepan Jajaran Direksi PTPN III (Persero) dan jajaran para direksi PTPN Group yang hadir dalam rapat koordinasi Senin (02/07) di Kantor Pusat PTPN III (Persero) Medan.
Untuk itu pihaknya sudah menyusun berbagai langkah strategis sebagai upaya optimalisasi potensi sebagai upaya pencapaian target korporasi. Dalam forum tersebut, masing-masing direktur utama PTPN memaparkan strategi dan upaya pencapaian target korporasi.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #revitalisasipabrikgula #pabrikgula #optimalkanaset #diversifikasi #surabaya #medan #portalptpn11 #title_Optimalkan-Potensi-Besar-PTPN-XI
Read More

Kompak Hadiri Halalbihalal Kementerian BUMN

Post at Saturday, 30 June 2018,

Kompak Hadiri Halalbihalal Kementerian BUMN

JAKARTA - Jajaran Direksi dan Komisaris PT Perkebunan Nusantara XI kompak menghadiri acara Halalbihalal yang diadakan oleh Kementrian BUMN Sabtu (30/06) di Jakarta.
"Kami datang bersama untuk memenuhi undangan serta bersilaturahmi dalam momen yang sangat bagus ini" ujar Dedi Mawardi Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara XI.
Dalam kegiatan tersebut, bertempat di Taman Patra Kuningan Kementrian BUMN mengundang seluruh Direksi dan Komisaris BUMN dan Anak Perusahaan BUMN.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #halalbihalal #pabrikgula #silaturahmi #portalptpn11 #title_Kompak-Hadiri-Halalbihalal-Kementerian-BUMN
Read More

Kunjungi PG Wonolangan Dirut Suport Sukses Giling 2018

Post at Saturday, 30 June 2018,

Kunjungi PG Wonolangan, Dirut Suport Sukses Giling 2018

PROBOLINGGO - Sebagai upaya mendukung sukses giling tahun 2018, Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera Utama A.P bersama Direktur Tanaman Semusim PTPN III (Persero) Moch. Cholidi mengunjungi Pabrik Gula Wonolangan Probolinggo. Direktur Utama PTPN XI berharap PG Wonolangan terus melakukan upaya meningkatkan efisiensi pabrik sehingga predikat sebagai pabrik gula dengan harga pokok terendah tetap teraih.

#latepost #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #revitalisasi #pabrikgula #probolinggo #pgwonolangan #portalptpn11 #title_Kunjungi-PG-Wonolangan,-Dirut-Suport-Sukses-Giling-2018
Read More

Suport Revitalisasi Holding Perkebunan Turut Kawal PG Assembagoes

Post at Saturday, 30 June 2018,

Suport Revitalisasi, Holding Perkebunan Turut Kawal PG Assembagoes

SITUBONDO - Holding BUMN Perkebunan Nusantara suport pabrik gula dengan mengawal penyelesaian proyek revitalisasi PG Assembagoes, hal ini ditunjukkan dengan kunjungan Direktur Tanaman Semusim beserta jajaran Jumat (29/06) kemarin di lokasi proyek.
"Kami mendukung revitalisasi ini, insyaAlloh Juli nanti bisa giling. Meskipun demikian kami sudah menyiapkan beberapa planing. Intinya pelayanan kepada tebu petani tetap dilakukan" terang Moch. Cholidi Direktur Tanaman Semusim PTPN III (Persero).
Sembari menunggu kesiapan pabrik gula Assembagoes, pihaknya telah mempersiapkan pabrik gula sesaudara untuk menggiling tebu di wilayah Assembagoes.
"Kami membangun dengan biaya yang besar, dengan tujuan agar petani wilayah Situbondo merasakan layanan terbaik, lebih efisien, lebih cepat giling. Jadi mohon bersabar karena saat ini proyek masih berjalan. Jadi temen-temen petani tebu tidak usah ragu-ragu untuk menaman tebu dengan cara yang baru, varietas baru, sehingga potensi tebu juga meningkat" pungkasnya lebih lanjut
Selama melakukan kunjungan kerja tersebut Direktur Tanaman Semusim didampingi oleh Direktur Utama Gede Meivera Utama A.P., Direktur Operasional PTPN XI Daniyanto, GM PG Assembagoes Achmad Barnas beserta jajaran.

#latepost
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #revitalisasi #pabrikgula #situbondo #pgassembagoes #portalptpn11 #title_Suport-Revitalisasi,-Holding-Perkebunan-Turut-Kawal-PG-Assembagoes
Read More

PTPN Group Salurkan Bantuan

Post at Friday, 29 June 2018,

PTPN Group Salurkan Bantuan

BANYUWANGI- PTPN IV, V, X, XI &XII yang tergabung dalam Holding BUMN Perkebunan Nusantara, Kamis (28/06) siang menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan kepada masyarakat yang menjadi korban senilai total Rp250juta. Kegiatan tersebut dilakukan di kantor Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi
"Ini merupakan wujud empati bagi kami, semoga apa yang kami bawa saat ini berarti dan bermanfaat bagi masyarakat, dan kami berharap tanggap darurat dan proses recovery cepat selesai sehingga masyarakat dapat melanjutkan aktivitas normal sebagaimana biasanya " terang Moch. Cholidi Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan Nusantara.
"Selasa lalu, Kami PTPN XI menyalurkan bantuan sebagai respon awal berupa bahan makanan, pakaian dan tim medis" ujar Gede Meivera Utama A.P. saat mendampingi Penyaluran bantuan PTPN Group tersebut.
Bantuan awal PTPN XI tersebut disalurkan di Desa Alas Malang yang merupakan daerah terdampak bencana. Selain Direktur Tanaman Semusim PTPN III (Persero) dan Dirut PTPN XI, hadir pula dalam kegiatan tersebut Dirut PTPN XII dan Kadiv Umum PTPN X. "Atas nama masyarakat kami mengucapkan Jazakumulloh khoiron katsiroon atas perhatiannya sehingga bantuan mengalir, untuk sandang dan pangan Insya Alloh sudah cukup, tinggal kebutuhan kedepan berupa papan, memperbaiki rumah yang rusak. Selanjutnya Kami beserta tim relawan yang ada, akan berkoordinasi dengan bapak Bupati untuk menambah masa tanggap darurat sehingga bisa dituntaskan semua." ungkap Muhammad Lutfi Camat Singojuruh yang mendampingi rombongan.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #bumnhadiruntuknegeri #banyuwangi #banjirbandang #portalptpn11 #title_PTPN-Group-Salurkan-Bantuan
Read More

Pemegang Saham Nusamed Healthcare Gelar RUPS

Post at Thursday, 28 June 2018,

Pemegang Saham Nusamed Healthcare Gelar RUPS

SURABAYA - Bertempat di Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara XI Surabaya Selasa (26/06) kemarin Pemegang Saham PT Nusantara Sebelas Medika (Nusamed Healthcare) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. "Merupakan dinamisasi yang wajar terjadi dalam sebuah organisasi, dan tentunya bertujuan untuk menjadikan perusahaan lebih baik " terang Gede Meivera Utama A.P Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI Pemegang Saham mayoritas yang memimpin RUPS tersebut.
Keputusan RUPS antara lain Memberhentikan dengan hormat Flora Pudji Lestari sebagai Komisaris dan mengangkat Sucipto Prayitno menjadi Komisaris, mengalihtugaskan Arif Wijanto dari Direktur Utama menjadi Direktur Operasional, serta mengangkat Flora Pudji Lestari menjadi Direktur Utama.
" Kami berharap dengan adanya tambahan menjadi tiga direksi serta rencana kedepan satu tambahan Komisaris Independen, yang berpikir menjadi banyak, sehingga peluang yang sedemikian besar ini bisa dioptimalkan " tutup Gede Meivera Utama A.P.

Selain PT Perkebunan Nusantara XI, pemegang saham lainnya adalah Koperasi Karyawan RS Lavalette Malang. Selain dihadiri para pemegang saham, RUPS tersebut dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris serta direktorat PT Nusantara Sebelas Medika.

Perusahaan yang bergerak dibidang jasa kesehatan ini merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara XI menggelola empat Rumah Sakit dan klinik kesehatan diantaranya RS Elizabeth Situbondo, RS Wonolangan Probolinggo, RS Djatiroto Lumajang dan RS Lavalette Malang.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #rups #rupsluarbiasa #ptnusantarasebelasmedika #nusamedhealthcare #rumahsakit #malang #surabaya #probolinggo #situbondo #jawatimur #portalptpn11 #title_Pemegang-Saham-Nusamed-Healthcare-Gelar-RUPS
Read More

Welcoming Asian Games XVIII III Maskot

Post at Wednesday, 27 June 2018,

Welcoming Asian Games XVIII (III) Maskot

SURABAYA-Pesta Olahraga Asia 2018 atau lebih dikenal dengan "2018 Asian Games" secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18 adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. PT Perkebunan Nusantara XI turut mensosialisasikan Logo Asian Games XVIII tersebut. Berikut dikenalkan maskot Asian Games 2018 ke XVIII.

Selengkapnya klik
https://m.youtube.com/watch?v=M9K--2XSPzE

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #asiangames2018 #AsianGames2018 #asiangamesxviii #maskot #indonesia #portalptpn11 #title_Welcoming-Asian-Games-XVIII-(III)-Maskot
Read More

Susunan Direksi PTPN XI

Post at Wednesday, 27 June 2018,

Susunan Direksi PTPN XI

JAKARTA- Senin (25/06) lalu Pemegang Saham Holding Perkebunan Nusantara mengganti susunan beberapa jajaran direksi dan Komisaris anak perusahaaan PTPN Group, diantaranya PTPN VI, IX, XI dan XIII. Penyerahan Surat Keputusan dilakukan di Kantor Holding Perkebunan Nusantara Jakarta dengan dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Jajaran Direksi dan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara, serta jajaran Direksi dan Komisaris PTPN terkait.
Untuk PT Perkebunan Nusantara XI, Dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sebagai Pemegang Saham, memberhentikan dengan hormat Flora Pudji Lestari sebagai Direksi dan mengangkat Sucipto Prayitno menjadi Direktur Komersil PT Perkebunan Nusantara XI.
Susunan Direksi perusahaan agroindustri berbasis tebu terbesar di Jawa Timur ini sebagai berikut: Gede Meivera Utama A.P. Direktur Utama, Daniyanto Direktur Operasional, dan Sucipto Prayitno Direktur Komersil.

@antaranewscom @bisnis.indonesia_jatim @jawapos @kabarbisnis @tribunnews
#repost #remakenews @holdingperkebunan
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #sertijab #jakarta #portalptpn11 #title_Susunan-Direksi-PTPN-XI
Read More

Welcoming Asian Games XVIII 2

Post at Monday, 25 June 2018,

Welcoming Asian Games XVIII (2)

Selengkapnya kunjungi :
https://m.youtube.com/watch?v=d5GE9P7a66U

@asiangames2018
@asiangames2018jakartapalembang
@asiangames2018ina #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #asiangames2018 #AsianGames2018 #indonesia #portalptpn11 #title_Welcoming-Asian-Games-XVIII-(2)
Read More

Welcoming Asian Games XVIII

Post at Monday, 25 June 2018,

Welcoming Asian Games XVIII

SURABAYA-Pesta Olahraga Asia 2018 atau lebih dikenal dengan "2018 Asian Games" secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18 adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Ayo dukung Atlet Indonesia sebagai Juara.

@asiangames2018ina
@asiangames2018 @auliaqnt #ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #asiangames2018 #AsianGames2018 #indonesia #portalptpn11 #title_Welcoming-Asian-Games-XVIII
Read More

Dirut PTPN XI Kunjungi RS Lavalette

Post at Sunday, 24 June 2018,

Dirut PTPN XI Kunjungi RS Lavalette

MALANG - Disela-sela kegiatan halalbihalal PT Nusantara Sebelas Medika (Nusamed Healthcare) Sabtu (23/06), Gede Meivera Utama A.P., Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI menyempatkan melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Lavalette Malang. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memberikan informasi secara langsung terkait perkembangan dan pelayanan yang ada di Salah satu Rumah Sakit terbesar di Kota Malang tersebut.

Fasilitas terbaru yang ditawarkan adalah Layanan Radioterapi yang akan segera diresmikan. Radioterapi atau disebut juga terapi radiasi adalah terapi menggunakan radiasi yang bersumber dari energi radioaktif bertujuan untuk menghancurkan jaringan kanker. Paling tidak untuk mengurangi ukurannya atau menghilangkan gejala dan gangguan yang menyertainya.
Dalam kesempatan itu Direktur Utama Agribisnis berbasis tebu terbesar di Jawa Timur ini juga mengunjungi pasien yang tengah dirawat dan turut berempati dengan mendoakan untuk kesembuhannya.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #halalbihalal #kunjungankerja #radioterapi #ptnusantarasebelasmedika #nusamedhealthcare #rumahsakit #malang #jawatimur #portalptpn11 #title_Dirut-PTPN-XI-Kunjungi-RS-Lavalette
Read More

Momentum Tingkatkan Etos Kerja Produktivitas

Post at Saturday, 23 June 2018,

"Momentum Tingkatkan Etos Kerja & Produktivitas"

MALANG - PT Nusantara Sebelas Medika atau dikenal Nusamed Healthcare menggelar Halalbihalal Sabtu (23/06) di Rumah Sakit Lavalette @rslavalette.1918 Malang. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa kesehatan ini merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara XI menggelola empat Rumah Sakit dan klinik kesehatan diantaranya RS Elizabeth Situbondo, RS Wonolangan Probolinggo, RS Djatiroto Lumajang dan RS Lavalette Malang. "Kami bertekad akan meningkatkan mutu dan jenis layanan sesuai kebutuhan masyarakat. Diantaranya di RS Lavalette ini kami mengenalkan layanan baru yakni radioterapi yang tidak lama lagi diresmikan" terang Arif Wijanto Direktur Utama PT Nusantara Sebelas Medika dalam sambutannya.

Pihaknya membangun fasilitas tersebut karena kebutuhan masyarakat yang masih besar akan layanan kesehatan tersebut. Selain sarana dan fasilitas pihaknya juga membangun budaya perusahaan yakni Safety, Mutu, Inovatif, Luwes dan Empati (SMILE). "Kami berkomitmen mengedepankan keselamatan, baik pasien maupun sumber day manusia serta memberikan layanan bermutu sesuai standar pelayanan" pungkasnya. "Program sudah bagus, yang penting adalah bagaimana melaksanakannya. Pelayanan bagi Rumah Sakit adalah hal yang mutlak, harus dilakukan sebaik-baiknya. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi, supaya Rumah Sakit ini semakin berarti bagi masyarakat dan semua stakeholder " jelas Gede Meivera Utama A.P. Direktur Utama PTPN XI yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain dihadiri oleh karyawan PT Nusantara Sebelas Medika dan Mitra, acara ini dihadiri oleh Forpimka Kota Malang, Kepala Dinas Kesehatan Malang, Kepala BPJS Kesehatan Malang, Ketua IDI Malang, Para Direktur RS di Malang, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta se-Malang Raya (ARSAMA), Kepala PMI Kota Malang, MUSPIKA Kec. Klojen, dan Ketua P3RI Cab PTPN XI beserta ranting2 nya.
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #halalbihalal #ptnusantarasebelasmedika #nusamedhealthcare #rumahsakit #malang #jawatimur #portalptpn11 #title_"Momentum-Tingkatkan-Etos-Kerja-&-Produktivitas"
Read More

Momen Merapatkan Barisan Meraih Kejayaan PTPN XI

Post at Wednesday, 20 June 2018,

Momen Merapatkan Barisan, Meraih Kejayaan PTPN XI

SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara XI menggelar kegiatan "Halalbihalal" Rabu (20/06) pagi di halaman Kantor Pusat Surabaya. Selain karyawan dan pejabat puncak, acara yang bertema "Kita Tingkatkan Kejujuran, Ketulusan, dan Keikhlasan Hati Menuju Insan Perkebunan yang Bertaqwa" tersebut diikuti oleh para Purna Direksi periode sebelumnya, perwakilan purna karyawan, rekanan & mitra kerja, pengurus serikat pekerja, dan ketua dewan pembina & pengurus APTRI. "Saya merinding, melihat undangan yang hadir, saya melihat potensi PTPN XI yang besar. Peluang yg ada di PTPN XI sangat luar biasa, mari rapatkan barisan, lupakan perbedaan yang merupakan dinamisasi, tdk perlu diperuncing dengan hal yang tidak perlu terjadi" jelas Gede Meivera Utama A.P. Direktur Utama PTPN XI dalam sambutannya.
Pihaknya berharap momen ini merupakan saat yang tepat untuk merapatkan barisan tuk bersama-sama menuju kejayaan ptpn 11.

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #halalbihalal #portalptpn11 #title_Momen-Merapatkan-Barisan,-Meraih-Kejayaan-PTPN-XI
Read More

Berkeliling Kebun

Post at Monday, 18 June 2018,

Berkeliling Kebun Tebu Naik Lokomotif Uap di Situbondo

SITUBONDO - Bersantai dengan mengunjungi objek wisata alam dan pantai mungkin sudah kerapkali dilakukan orang setiap libur akhir pekan dan libur panjang sekolah maupun libur di hari besar.

Namun bagaimana jika berwisata dengan berkeliling di areal perkebunan tebu dengan menggunakan atau menaiki lokomotif uap? Jawabannya ada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Salah satu pabrik gula di Kabupaten Situbondo, yang merupakan peninggalan Kolonial Belanda, yakni Pabrik Gula Olean (PG Olean) Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo, yang menfasilitasi objek wisata itu.

PG Olean milik PT Perkebunan Nusantara XI ini, menawarkan agrowisata dan wisata edukasi PG Olean bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, dengan berkeliling naik lokomotif uap dilengkapi edukasi proses pembuatan gula.

Untuk paket wisata menaiki lokomotif uap berkeliling areal perkebunan tebu, cukup membayar Rp2.500.000 untuk 25 orang, pengunjung sudah bisa berkeling menikmati pemadangan alam perekebunan tebu hingga berjam-jam.

Selain bisa menikmati pemandangan alam perkebunan tebu atau agrowisata juga ada wisata edukasi, pemandu wisata PG Olean juga akan mengajak wisatawan ke dalam pabrik untuk mengetahui proses pembuatan gula dari awal (tebu) hingga menjadi gula pasir. "Paket wisata lokomotif uap Rp2,5 juta maksimal untuk 25 orang itu sudah cukup murah, karena untuk menghidupkan lokomotif tenaga uap juga membutuhkan waktu sekitar empat jam bahkan hingga lima jam menggunakan kayu bakar," kata Wulandari, pemandu wisata PG Olean Situbondo.

Selain wisatawan bisa menggunakan paket wisata lokomotif tenaga uap, juga dapat menyewa lokomotif tenaga mesin disel, yang tentunya harganya lebih murah, yakni Rp500.000.

Selama ini, hampir semua pengunjung yang menggunakan lokomotif uap berasal dari Belanda, Prancis dan Austria.
https://jatim.antaranews.com/berita/255103/berkeliling-kebun-tebu-naik-lokomotif-uap-di-situbondo-video
Video milik @antaranewscom

#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #agrowisata #pgolean #keretaapiuap #lori #banggasitubondo #portalptpn11 #title_Berkeliling-Kebun Tebu-Naik-Lokomotif-Uap
Read More

Tim IT PTPN XI Terus Kembangkan Aplikasi SIMPG

Post at Sunday, 17 June 2018,

Tim IT PTPN XI Terus Kembangkan Aplikasi SIMPG

SURABAYA - Inovasi yang tiada henti untuk menjadi lebih baik, kiranya istilah ini menjadi acuan bagi #ptpn11 #ptpnxi, salah satunya berupa SIMPG V2. SIMPG V2 adalah aplikasi produksi front end yang si bangun oleh IT #ptpn11 #ptpnxi yang berkolaborasi dengan Divisi Quality Control dan Divisi Pengolahan. "Aplikasi ini berfungsi untuk memantau produksi tebu dari awal tebu ditebang sampai bagi hasil gula dengan petani, sehingga memudahkan siapapun stakeholder untuk turut memakai dan sebagai bagian dari fungsi pengawasan manajemen" terang Ferdinan U.H. anggota develop team IT. Selain Ferdinan, tim tersebut beranggotakan Dirgahyu Kusuma, Yunan Sulaiman, Sugiyarto, Salehudin dan Dwi Cistanto serta Evi Kuswardhani sebagai Project Manager. "Aplikasi ini sudah berkembang hingga bisa terintegrasi dengan SAP, selain itu sudah di implementasikan di 4 PTPN Gula yakni @ptpn11 sebagai Development, @ptpnvii, @ptpnix, @ptpnxiv dan @ptpnii" ungkapnya lebih lanjut.

Pihaknya menambahkan bahwa SIMPG V2 tereebut sudah di implementasikan serentak untuk 3 PTPN Gula giling di tahun 2018 dan @ptpnii untuk rencana giling tahun 2019. "User yang menggunakan aplikasi ini terutama adalah operator administrasi, yang dipantau langsung oleh manager dan direksi melalui SIMPG dashboard mobile ", Evi Kuswardhani menambahkan. " Untuk hasil yang optimal, kami akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk fungsi yang lebih luas dan kemudahan aksesnya ", pungkasnya lebih lanjut.
#regran
#ptpnxi #ptpn11 #holdingperkebunan #holdingperkebunannusantara #kbumn #kementrianbumn #fhbumn #IT #aplikasiIT #aplikasiberbasisweb #portalptpn11 #title_Tim-IT-PTPN-XI-Terus-Kembangkan-Aplikasi-SIMPG
Read More

Visitor Counter

AmazingCounters.com


Instagram

MAP LOKASI UNIT