SINERGI


 

Definisi : Menciptakan dan meningkatkan kerjasama dengan mengedepankan kepercayaan untuk memberikan nilai tambah yang optimal
PERILAKU UTAMA LAKUKAN DILARANG
KERJASAMA Memelihara kekompakan dan toleransi diantara perbedaan yang ada Individualistik/cenderung bekerja sendiri-sendiri
Mengedepankan rasa kebersamaan (guyub) dengan saling mendukung untuk mencapai sasaran yang ditetapkan Fokus pada kehendak dan keuntungan pribadi
KEPERCAYAAN Saling percaya pada kemampuan orang lain dalam memberikan kinerja terbaik Merasa lebih pintar, mengedepankan senioritas dan meremehkan kemampuan orang lain
Saling menghormati dan menghargai sesama rekan kerja Fokus pada kehendak dan keuntungan pribadi
MEMBERI NILAI TAMBAH Memenuhi harapan, bahkan melampaui harapan stakeholder Mengabaikan keinginan dan harapan dari stakeholder
Berusaha dalam mencapai hasil yang terbaik untuk kemajuan perusahaan Merasa cepat puas dengan kondisi saat ini