PRODUK

  • Gula Kristal Putih

    Produk utama yang dihasilkan oleh PT Perkebunan Nusantara XI adalah gula kristal putih (GKP) berbasis tebu. Hingga kini, gula yang menjadi core business PTPN XI masih merupakan komoditas vital-strategik dalam ekonomi pangan Indonesia. Keberadaannya tidak hanya diperlukan sebagai pemanis berkalori yang menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok (basic needs) masyarakat, melainkan juga bahan baku bagi industri makanan dan minuman. Pola produksinya yang melibatkan petani tebu, menyebabkan pemerintah masih merasa perlu mengeluarkan sejumlah kebijakan dan regulasi agar harga gula secara wajar dan menguntungkan semua pihak dapat diwujudkan.

    Read More
  • GUPALAS

    Mulai tahun 2011 PT Perkebunan Nusantara XI mulai memasarkan gula dalam kemasan 1 kg dengan menggunakan merek GUPALAS (Gula Pasir Sebelas). Penjualan gula dalam kemasan 1 kg ditujukan kepada pengguna akhir (end user) dengan kriteria GKP I dengan ICUMSA 80-100 IU atau dikenal sebagai gula kristal putih dengan mutu premium. GUPALAS di produksi oleh Pabrik Gula Semboro Jember Jawa Timur.

    Read More
  • Karung Plastik PK Rosella Baru

    Karung Plastik merupakan produk yang dihasilkan oleh unit usaha Pabrik Karung (PK) Rosella Baru yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Mojokerto. Karung plastik yang diproduksi oleh PK Rosella ini digunakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan untuk keperluan produksi gula di setiap pabrik gula yang dimiliki oleh PTPN XI. Selain itu produksi karung juga dilakukan untuk pemenuhan pesanan dari pihak di luar PTPN XI dan unit usahanya. Apabila anda tertarik dengan produksi unit usaha dari PK Rosella, silahkan hubungi kami di kontak atau datang langsung ke Kantor Pusat di Jalan Merak No.1 Surabaya.

    Read More

BERITA

Buka Bersama, Direksi, Media dan Petani Tebu Rakyat

Post at Friday, 01 July 2016,

SURABAYA (01/07/2016) Jajaran Direksi PTPN XI menggelar pertemuan dengan awak media dan petani temu rakyat Rabu (29/06) lalu. Pertemuan yang dikemas dengan buka bersama ini dihadiri jajaran Direksi lengkap, awak media tulis, elektronik dan online serta para petani tebu rakyat yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) PTPN XI.

Dalam pertemuan itu juga membahas isu-isu terkini mengenai pergulaan, terkait stok dan harga gula menjelang hari raya keagamaan. Petani menilai harga yang terbentuk saat ini masih tergolong wajar. “Kalau dilihat dari tingkat konsumsi masyarakat Indonesia per tahun yang mencapai sekitar 12 kilogram per kapita per tahun, harga gula konsumen yang sekarang ini tidak mahal,” ujar Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Pusat, Arum Sabil.

Sementara itu Dolly Parlagutan Pulungan menegaskan stok gula Jawa timur masih aman hingga lebaran, karena hampir semua pabrik gula sudah melakukan aktivitas giling sehingga hasil produksi bisa menutupi kebutuhan masyarakat.

Diharapkan pertemuan dengan media dan stakeholder ini mampu menjadi jembatan komunikasi antara korporasi sehingga infomasi menjadi berimbang dan valid. (Jo)

Read More

Pengumuman Prakualifikasi EPC Paket B

Post at Friday, 01 July 2016,

Berikut kami lampirkan pengumuman terkait Prakualifikasi EPC Paket B. Silahkan mengunduh berkas tersebut di sini.

Read More

Pengumuman PraKualifikasi EPC Paket A

Post at Friday, 01 July 2016,

Berikut kami lampirkan pengumuman mengenai prakualifikasi Paket A:

Silahkan mengunduh lampiran lengkapnya di sini.

 

 

Read More

Pengumuman Jadwal Rangkaian Kegiatan Calon Karyawan Baru PT. Perkebunan Nusantara XI

Post at Friday, 24 June 2016,

PENGUMUMAN HASIL TES KESEHATAN GELOMBANG II PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI 

Lihat Pengumuman  : Klik Disini

======================================================

PENGUMUMAN JADWAL RANGKAIAN KEGIATAN CALON KARYAWAN   PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI 

Lihat Pengumuman  : Klik Disini

Read More

Stabilisasi Harga, PTPN XI Alokasikan 5.500 Ton Gula Ke Bulog

Post at Friday, 24 June 2016,

SURABAYA (24/06/2016) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI mengalokasikan 5.500 ton gula kepada Bulog pada Ramadhan tahun ini guna ikut berperan membantu pemerintah dalam menstabilisasi harga gula yang melonjak saat ini. Direktur SDM dan Pemasaran PTPN XI, M. Cholidi mengatakan kondisi harga gula di pasaran saat ini memang cukup tinggi untuk itu sejumlah BUMN gula mengalokasikan produksi gulanya untuk dijual ke Bulog dengan harga Rp11.400/kg dan akan dijual oleh Bulog di level Rp13.000/kg, "Hanya saja untuk PTPN XI sendiri mengalokasikan gula sampai menjelang Lebaran atau 3 Juli 2016," katanya kepada Bisnis, Rabu (15/6/2016). Dia mengatakan alokasi tersebut bukan seluruh produksi gula perseroan tahun ini. Menurutnya harga gula yang tinggi saat ini diperkirakan hanya bersifat sementara atas kepanikan pasar yang terjadi. "Kami yakin setelah Lebaran ini pasar akan jenuh karena digencarkan operasi pasar oleh pemerintah. Kalau pasar sudah jenuh, harga gula akan kembali normal," imbuh Cholidi. Berdasarkan rencana pengalokasian gula BUMN untuk Bulog, total gula yang digelontorkan yakni 14.000 ton. Sebanyak 5.500 ton dari PTPN XI, 2.000 ton dari PTPN VII, 4.500 ton dari PTPN X, dan RNI sebanyak 2.000 ton. (Jo/Sumber:disini)

Read More
  • ‹ First
  • 31
  • 32
  • 33
  • 34
  • 35
  • Last ›
  • MAP LOKASI UNIT